Kamis, 01 Oktober 2015

Menikmati Ketenangan di Pulau Moyo


Anda ingin berlibur di tempat yang tenang? Mungkin Pulau Moyo bisa menjadi pilihan berlibur Anda selanjutnya. Pulau ini berada di utara Pulau Sumbawa. Bagi Anda yang masih asing dengan pulau yang katanya pernah disinggahi oleh Mick Jagger ini, yuk, kita simak ulasan berikut mengenai objek wisata yang ada di pulau ini.

Pantai Tanjung Pasir
Letaknya ada di paling selatan pulau. Pantai ini menjadi tujuan utama bagi para penyelam jika berkunjung ke pulau ini. Para penyelam ini ‘mengincar’ keindahan bawah laut Pantai Tanjung Pasir yang begitu memesona. Ikan-ikan kecil yang mengitari terumbu karang yang masih terjaga, pastilah pemandangan yang ingin disaksikan semua orang. Pasir yang bersih dan landai, membuat kegiatan berenang Anda aman di sini.
Image: anneahira

Pantai Ai Manis
Lokasi yang pas untuk Anda yang menyukai kegiatan di alam bebas. Nikmati serunya menyusuri hutan tropis yang menjadi tempat tinggal beberapa jenis satwa liar seperti babi hutan, burung koakkao, sapi liar, burung kakaktua dan burung gosong. Anda juga bisa berkemah di sekitar pantai. Untuk melengkapi liburan di pantai nan indah ini, jangan lupa untuk melakukan diving atau snorkeling dan nikmati indahnya pemandangan bawah laut Pantai Ai Manis.

Air Terjun Mata Jitu
Unik, air terjun ini juga dikenal dengan nama air terjun Lady Di. Entah benar atau tidak, kabarnya, Lady Diana pernah berlibur ke air terjun ini. Air di sini begitu jernih dan bersih, warnanya hijau kebiruan, indah sekali. Untuk Anda yang ingin berenang di kawasan ini, sudah tersedia lokasi khusus. Di sepanjang perjalanan menuju kawasan ini, Anda akan melihat kebun jambu mete milik warga setempat.
Image: indonesia-tourism

Poto Jarum
Atau Ujung Jarum, adalah kawasan lindung, jadi, tidak ada bangunan sama sekali di sini. Kawasannya tenang dan sepi. Selain snorkeling, kegiatan favorit wisatawan di sini adalah sunbathing.

Brang Sedo
Untuk menuju ke sini, Anda bisa berangkat dari Pantai Tanjung Pasir dengan menyewa perahu motor milik nelayan, yang biayanya lumayan mahal. Membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk tiba di sini. Di pantai ini, Anda bisa berkemah dengan membawa peralatan Anda sendiri, tapi jika berkenan mengeluarkan kocek dalam-dalam, di sini ada sebuah resort. Selain camping, snorkeling dan diving adalah kegiatan utama di sini. Pantainya yang landai dan ombak tenang, menjadikan pantai ini pilihan bagi liburan keluarga.

Tak heran, dari tahun ke tahun, Pulau Moyo semakin ramai dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal mau pun dari negara lain.


Butuh info penginapan di Lombok? Dapatkan infonya di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar