Sabtu, 31 Oktober 2015

Menikmati Keindahan Maya Bay di Thailand


Bagi Anda para pencinta pantai, mungkin berkunjung ke Maya Bay menjadi impian Anda. Memang, keindahannya begitu mengundang.

Teluk indah ini dikelilingi oleh tebing batu yang menjulang setinggi 100 meter di ketiga sisinya. Di dalam kawasan teluk ini, terdapat beberapa pantai, kebanyakan di antaranya adalah pantai kecil dan hanya ada ketika air laut sedang surut. Pantai utamanya adalah pantai sepanjang 200 meter, dengan pasir putih yang begitu lembut dan air yang jernih hingga ke dasarnya, menjadikan karang dan ikan-ikan yang ada di dalamnya bisa Anda lihat dengan jelas.

Maya Bay memang sudah terkenal sejak lama.Namun, setelah menjadi lokasi pilihan pada film The Beach yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio itu, ketenaran Teluk Maya semakin menjadi-jadi. Bahkan, Maya Bay menjadi tujuan utama di Phi Phi. Perlu Anda catat, waktu terbaik untuk mengunjungi Maya Bay adalah di antara bulan November dan April, yaitu ketika kondisi laut sedang tenang, sehingga kawasan ini mudah dicapai. Bulan Mei hingga Oktober adalah bulan-bulan di mana cuaca di sekitar kawasan ini kurang bersahabat.

Aktivitas utama di Maya Bay, sudah pasti adalah snorkeling dan diving. Kegiatan favorit lainnya adalah bermain kayak.

Berikut beberapa tips untukAnda yang ingin menikmati keindahan alam Maya Bay.
  • ·        Jika datang ke teluk yang menawan ini, jangan harap Anda bisa mendapatkan suasana liburan yang tenang dan sepi. Untuk menghindari suasana yang terlalu ramai, datanglah di pagi hari atau sore hari.
  • ·        Jika Anda ingin berkemah di kawasan ini, Anda mesti membawa makanan dan minuman dari luar. Bukannya tidak ada sama sekali, tapi di sini hanya ada penjual makanan ringan. Untuk berkemah di sini juga ada aturan tertentu.
  • ·        Saat berkemah, Anda dilarang menyalakan api. Jika ingin memasak, tersedia tempat khusus.
  • ·        Di sini juga tersedia toilet, tapi (kabarnya) kondisinya tidak terawat.
  • ·        Sebagian besar pengunjung yang datang ke sini menggunakan jasa agen perjalanan, terutama yang datang dari luar Thailand. Masing-masing agen menawarkan harga, fasilitas dan kegiatan yang berbeda. Jadi, sebelum menentukan agen perjalanan, sebaiknya Anda mencari informasi dulu sebanyak mungkin.
       Untuk informasi penginapan di sekitar kawasan ini, bisa lihat di sini sebagai referensi. Sesekali berlibur menikmati keindahan alam negara lain, boleh juga, kan?


Image: alextaxiphuket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar