Rabu, 07 Oktober 2015

Berwisata di Kota Jepara


Kota Jepara, mungkin Anda mengingatnya dengan hasil kerajinan tangannya yang terkenal. Ukiran Jepara, itulah sebutannya. Hasil buah tangan masyarakat Jepara memang telah mendunia, tapi tahukah Anda, kalau Kota Jepara juga memiliki objek-objek wisata yang tak kalah tersohor?

Pulau Panjang
Berlokasi di Kelurahan Ujung Batu. Sama dengan Karimun Jawa, pulau perawan ini menawarkan keindahan pemandangan laut yang luar biasa. Untuk sampai ke sini, Anda bisa menaiki kapal wisata, dengan biaya yang terjangkau. Mungkin karena jaraknya hanya 2,5 kilometer dari Pantai Kartini. Pulau Panjang memiliki laut dangkal di sekitarnya, ombaknya pun tak besar, sehingga aman untuk Anda melakukan snorkeling dan diving, yang memang menjadi kegiatan favorit di sini..

Kegiatan lainnya adalah bermain kano dan berenang. Jika lelah bermain di air, Anda bisa menyusuri hutan tropis yang ada di pulau ini.
Image: initempatwisata

Karimun Jawa
Kepulauan cantik nan terkenal ini berada di 83 kilometer dari barat laut Kota Jepara. Karimun Jawa memiliki beberapa lokasi wisata yang sayang kalau tidak dikunjungi. Misalnya, Anda bisa melakukan snorkeling di Pulau Menjangan Kecil, Gosong Cemara dan Nyamplungan. Jika beruntung, Anda bisa melihat penyu besar dan lumba-lumba di sekitar pulau ini. Atau kunjungi Pulau Tengah dan Pantai Tanjung Gelam untuk menikmati keindahan pantainya, dua kawasan ini menjadi lokasi favorit wisatawan untuk berfoto.
Pantai Kartini
Pantai Kartini adalah salah satu pantai tersohor di Jepara, letaknya berada di Bulu. Pantai strategis ini menjadi lokasi keberangkatan untuk menuju ke Pulau Karimun Jawa dan Pantai Panjang. Nyaris tak ada ombak di pantai ini. Selain menjadi lokasi yang aman untuk berenang, terdapat pula beberapa wahana permainan di area ini. Jika Anda membawa anak, ajaklah mereka mengunjungi Kura-kura Ocean Park, dari bentuknya saja sudah menarik, sudah pasti anak-anak akan betah berlibur ke sini.
Image: pn-jepara

Pantai Bandengan
Pantai ini adalah salah satu lokasi wisata favorit warga Jepara. Selain indah, lokasinya juga sangat strategis, dekat dengan pusat kota. Pantai yang memiliki nama asli Tirto Samudro ini dikenal dengan nama Bandengan, karena kabarnya banyak ditemukan ikan bandeng di perairan ini. Pantai Tirto Samudro kerap menjadi lokasi festival layang-layang dengan taraf nasional hingga internasional.


Wah, selain berburu ukiran cantik untuk menambah koleksi hiasan di rumah, kita juga bisa puas berlibur di kota ini, ya. Jadi, kapan Anda akan berlibur ke Jepara?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar