Selasa, 27 Oktober 2015

Pulau Sikuai Bagai Pulau Pribadi


Secara administrasi, Pulau Sikuai masuk dalam wilayah Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang. Dari pusat kota, pulau ini bisa dijangkau dengan kapal, melalui pelabuhan Muara, dengan jarak tempuh sekitar 45 menit atau via dermaga Airud Bungus, untuk waktu tempuh yang lebih cepat, yaitu sekitar setengah jam.

Pulau Sikuai termasuk pulau indah yang sepi pengunjung. Kabarnya, terutama setelah gempa yang terjadi beberapa tahun lalu. Padahal, pulau ini menawarkan keindahan yang begitu sayang dilewatkan. Pasirnya yang lembut kecokelatan dan airnya biru jernih. Pulau Sikuai juga memiliki pemandangan bawah laut yang menawan, hutan tropis di sekitar bibir pantai pun terlihat indah. Beragam hewan liar masih bisa Anda jumpai di hutan ini, seperti burung, monyet dan biawak. Sesekali, Anda bisa melihat penyu yang berenang di antara terumbu-terumbu karang.

Kegiatan di pulau ini adalah snorkeling dan diving. Pulau Sikuai juga aman untuk kegiatan memancing. Berbagai permainan air juga bisa Anda nikmati di sini, misalnya banana boat, kano dan jet ski. Ada pula fasilitas olahraga khusus, seperti arena permainan volley atau bersepeda.

Pulau ini lebih banyak didatangi oleh turis asing. Bagi mereka yang pernah datang ke sana, mengatakan Pulau Sikuai bagaikan pulau pribadi. Entah karena memang begitu tenang di kawasan ini, ataukah karena sepi pengunjung.

Area wisata Pulau Sikuai dikelola oleh sebuah resort, dengan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai dari swimming pool, hingga ruang untuk mengadakan rapat. Untuk bisa menginap di sini, Anda mesti mengeluarkan uang yang cukup banyak. Ratusan ribu per malam, hingga jutaan rupiah. Namun, untuk menikmati pemandangan lautan dan hutan Pulau Sikuai yang menakjubkan, ditambah lagi dengan fasilitas yang tersedia, maka uang yang Anda keluarkan akan terasa sepadan.

Mungkin pulau ini bisa menjadi tujuan berlibur selanjutnya untuk Anda dan keluarga. Nikmati keindahan pulau. Jangan lupa untuk mengambil foto-foto terbaik di pulau ini dan sebarkan. Siapa tahu, Anda bisa mengembalikan kejayaan pulau ini.


Menginap di Padang, tentunya tak lupa mencicipi beragam hidangan khas Minang dan membeli oleh-oleh.

Image: meransel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar