Senin, 19 Oktober 2015

Berwisata Di Sekitar Bogor


Untuk Anda yang tinggal di Jabotabek dan sekitarnya, berikut beberapa objek wisata yang menarik untuk Anda kunjungi dengan keluarga. Tak perlu pergi jauh-jauh dan tak perlu menguras isi kantong, kawasan Bogor siap membuat liburan Anda menjadi lebih mengesankan.

Apa saja, sih, tempat wisata seru di kawasan Bogor?

Warso Farm
Informasi menarik bagi para pencinta buah durian. Berada di Desa Cihideung, Kecamatan Cipelang. Di area seluas 8.5 hektare ini, terdapat 900 pohon durian yang terdiri dari 19 jenis durian. Bukan berarti Anda bisa bebas memetik buah duriannya, kabarnya, durian di sini hanya boleh dipetik di bulan-bulan tertentu saja. Jika ingin menikmati legitnya si buah berduri ini, sudah disiapkan tempatnya. Mulai dari buah utuh, hingga yang sudah diolah, seperti jus misalnya.

Selain durian, di sini juga ada perkebunan buah naga, nangka dan jambu monyet. Disarankan, sebelum Anda datang ke sini, sebaiknya Anda menelepon lebih dulu, untuk menanyakan ketersediaan buah yang Anda inginkan.
Image: telusuriindonesia


Highland Park Resort
Tempat wisata ini memberikan sensasi menginap di dalam tenda. Kabarnya, penginapan ini seperti yang ada di Mongolia. Tapi, di Bali juga ada, sih, tak perlu jauh-jauh. Highland Park Resort menawarkan liburan yang tenang, dan pemandangan Gunung Salak yang indah. Ada beberapa jenis tenda yang tersedia, mulai dari yang menggunakan kontrusksi kayu, ada yang pula yang terbuat dari beton. Dari luar, memang tampak seperti tenda, tapi di dalamnya, seluruhnya serba bangunan permanen. Ada pula yang tipe barak, jadi menampung banyak orang dalam satu tenda.

Selain penginapan, ada juga fasilitas waterpark, lokasi painball, flying fox, menunggang kuda, dsb. Highland Park Resort juga sering menjadi lokasi yang dipilih untuk honeymoon.
Image: magnetadventure

Gunung Pancar
Ada banyak kegiatan yang bisa Anda dan keluarga lakukan di sini. Di antaranya adalah camping (ada beberapa paket yang ditawarkan) dan jika ingin yang sedikit lebih ‘mewah’, Anda bisa menjajal glamping atau glamorous camping. Kawasan gunung ini biasa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga seperti hiking, jogging, bersepeda sampai berkuda. Berbagai fasilitas untuk acara sekolah dan perusahaan juga tersedia di sini.

Objek wisata lainnya di Bogor adalah Taman Safari Indonesia, Marcopolo Water Adventure, Taman Wisata Matahari, dsb. Masing-masing memiliki daya tarik tersendiri, tinggal sesuaikan dengan kebutuhan berlibur Anda dan keluarga.

Mencari info hotel di Bogor? Cek di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar