Kamis, 22 Oktober 2015

Memilih Objek Wisata di Pulau Bintan




Bintan adalah pulau terbesar di Kepulauan Riau. Beragam tempat wisata tersedia di sini, terutama pantainya. Objek wisata teratas di pulau ini adalah Bintan Resort, yang menyuguhkan pemandangan lautan nan spektakuler seluas 23.000 ha. Objek wisata apa lagi yang ada Bintan ini?

Pulau Nikoi
Jika Anda berangkat dari Tanjung Pinang, dengan menggunakan speedboat membutuhkan sekitar (kurang dari) setengah jam untuk tiba ke pulau yang kabarnya, termasuk dalam kategori 10 pulau terindah di Asia. Pulau seluas 16,9 ha ini menyediakan beberapa tempat untuk Anda bermalam. Katanya, walaupun dari luar bentuknya hanya berupa pondokan, tapi di dalamnya bagaikan hotel mewah. Ingin menginap di sini pun tak mudah, Anda harus mengantre, dengan memesan kamar lebih dulu 1-2 bulan sebelumnya. Harga sewa penginapan, termasuk biaya makan di sini, cukup mahal.

Di pulau yang sebagian wilayahnya dibiarkan alami ini, Anda akan melihat biawak berkeliaran. Hewan ini juga menjadi daya tarik tersendiri. Beragam kegiatan workshop untuk anak-anak tersedia di sini. Pulau Nikoi juga menjadi lokasi yang pas untuk menikmati bulan madu.
Image: muhamattarmizi789

Pantai Lagoi
Atau Lagoi Bay ini, serupa dengan dengan Pulau Nikoi, pantainya yang indah, berhias bebatuan besar yang khas. Keindahannyalah yang menjadikan pantai ini menjadi salah satu objek wisata kebanggaan Riau. Beragam kegiatan air bisa Anda lakukan di sini, mulai dari berenang, memancing, snorkeling, diving, dsb. Jika ke sini, jangan lupa mencicipi makanan khas daerah ini, yaitu gonggong, sejenis siput laut yang diolah menjadi sate. Perlu diingat, pantai ini adalah kawasan wisata mahal.
Image: rajahajifisabilillah-airport

Elephant Park
Taman ini menjadi tempat tinggal bagi beberapa ekor gajah. Anda bisa mengikuti sebuah tour untuk ‘bermain’ bersama gajah-gajah ini. Mulai dari menungganginya, hingga melihat mereka melakukan beberapa atraksi menarik lainnya.

Pulau Bintan memiliki fasilitas wisata yang baik. Untuk kegiatan lainnya, di pulau ini cukup banyak tersedia toko yang menjual souvenir. Kehidupan malam di pulau ini pun layak untuk dinikmati, berbagai acara diadakan di café, pub dan bar sekitar.

Jika berwisata ke Pulau Bintan, disarankan Anda juga menjelajah Tanjung Pinang, salah satunya untuk melihat sebuah kuil kuno yang sudah berusia 300 tahun, di daerah Senggarang.

Jika butuh informasi mengenai penginapan di sekitar Riau, bisa cek di sini.

1 komentar:

  1. tempat wisata yg mesti dijadwalin nih buat kesana lagi

    http://www.marketingkita.com/2017/08/effective-call-dalam-ilmu-marketing.html

    BalasHapus