Kamis, 08 Oktober 2015

Spot Diving Indah di Indonesia (Part 1)


Hamparan pantai dan lautan sudah tentu menjadikan Indonesia begitu kaya akan kehidupan bawah lautnya yang memikat. Jangan hanya mendengar cerita keindahan laut Indonesia dari orang lain saja. Berikut beberapa lokasi diving menyelam terbaik di Indonesia yang sudah menati kedatangan Anda dan bersiaplah untuk terpukau.

Raja Ampat
Raja Ampat yang berlokasi di Papua Barat ini memiliki sekitar 1.500 pulau. Di kawasan ini, hidup sekitar 1.500 jenis ikan, 500 jenis karang dan 700 jenis moluska. Wajar saja rasanya, jika Raja Ampat menjadi salah satu dari 10 lokasi diving terbaik di dunia. Di sini, salah satu yang Anda lihat adalah Pari Manta dan ikan paus sepanjang 4 meter. Untuk menuju lokasi-lokasi ini, biasanya Anda akan diantar oleh pihak resort tempat Anda menginap. Berlibur ke Raja Ampat, artinya berlibur ke tempat mewah.
Image: raja-ampat.biz

Pulau Derawan
Dikenal sebagai surga untuk diving di Kalimantan. Lautan yang biru jernih, menjadikan Anda puas menyaksikan ragam ikan yang berenang di dalamnya. Kunjungi Sangalaki untuk melihat tempat konservasi penyu atau ber-snorkeling ria bersama ubur-ubur di Pulau Kakaban. Karena tidak ada kapal regular untuk mencapai daerah ini, disarankan Anda pergi dalam kelompok untuk meringankan biaya perjalanan, yang memang cukup mahal
Bunaken
Pulau Bunaken di Manado ini termasuk di dalam kawasan taman nasional. Bunaken yang menjadi tempat tinggal bagi 2000 spesies mahluk laut ini memiliki 20 spots diving yang menakjubkan. Salah satunya adalah di bagian laut dalamnya, yang mencapai 1000 meter. Di laut dalam ini, Anda bisa melihat beragam ikan besar seperti tuna, marlin, hiu kepala palu, dugong dan ikan raja laut.
Image: bjorngrotting

Karimun Jawa
Berlokasi di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Karimun Jawa menjadi lokasi diving incaran bagi mereka yang tinggal di Pulau Jawa. Kawasan ini terdiri dari 27 pulau dan hanya 5 pulau saja yang berpenghuni. Karimun jawa memiliki 30 lokasi diving, di antaranya adalah di Pulau Tengah, Pulau Menjangan Kecil dan Pulau Kecil. Kawasan Karimun Jawa sudah memiliki fasilitas wisata yang memadai, termasuk di antaranya resort mewah.


Masih banyak lokasi menyelem menawan lainnya di negara kita ini, simak informasinya di artikel lainnya, ya. Jika Anda memiliki rekomendasi tempat menyelam yang lain, sebarkan informasinya untuk pembaca yang lain. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar