Selasa, 13 Oktober 2015

Menikmati Keindahan Alam Tanjung Bira


Tanjung Bira terletak di Kecamatan Bonto Bahari, Sulawesi Selatan. Jika Anda menginap di pusat kotaMakassar, maka pantai ini berjarak sekitar 200 kilometer dari sini. Dari Makassar menuju Kota Bulukumba, membutuhkan waktu 4 jam dan dari kota ini ke pelabuhan Tanjung Bira sekitar 1 sampai 2 jam. Cukup lama, ya? Tapi perjalanan Anda dijamin tidak akan sia-sia.

Pemandangan Tanjung Bira berupa lautan sepanjang mata memandang. Pantainya begitu indah, dengan pasir putih yang sangat lembut. ‘Bagai berjalan di hamparan tepung’, itulah yang diibaratkan pengunjung Tanjung Bira. Fasilitas wisata di pantai ini sudah lumayan baik dan lingkungannya cukup bersih, makanya, Tanjung Bira tak pernah sepi pengunjung. Wisatawan lokal maupun mancanegara, berkumpul di sini.

Pantai ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu pantai barat dan pantai timur. Pantai barat lebih disukai, makanya lebih ramai. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai jernih ini, sudah pasti adalah snorkeling dan diving, dengan salah satu spot terbaiknya, yaitu Pulau Liukang Loe. Untuk menuju pulau kecil ini, Anda bisa menyewa kapal. Selain itu, jika Anda tidak membawa perlengkapan menyelam, Anda tidak perlu khawatir, karena di pulau ini juga tersedia jasa penyewaannya.

Berbagai permainan air lainnya, seperti banana boat, juga bisa Anda lakukan di sini. Warna-warni banana boat ini pun menambah cantiknya pemandangan, loh. Ingin di pantai saja? Anda bisa berjemur, merasakan hangatnya sinar matahari atau berolahraga volley. Menyaksikan sunset atau sunrise juga menjadi kegiatan yang ditunggu-tunggu di sini.

Di kawasan ini sudah tersedia rumah makan dan beberapa penginapan untuk Anda bermalam, harganya bermacam-macam. Setelah perut terisi, nikmati indahnya langit Tanjung Bira yang bertabur bintang. Jangan lupa, membeli buah tangan khas Tanjung Bira, ya.

Image: bugismakassartrip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar