Sabtu, 24 Oktober 2015

Snorkeling dan Diving di Taman Laut Tumbak


Satu lagi objek wisata berpotensi tinggi milik Indonesia yang namanya belum tersohor, yaitu Taman Laut Tumbak. Secara geografis, taman laut ini terletak di Kabupaten Minahasa Tenggara atau tiga jam perjalanan dari Kota Manado.

Pulau-pulau kecil berpasir putih adalah karakter khas dari Taman Laut Tumbak. Airnya yang begitu jernih menjadikan hamparan hardcoral dan softcoral di dasarnya terlihat dengan jelas. Tak kalah dengan taman laut Bunaken, kawasan Tumbak juga memiliki spot untuk melakukan snorkeling dan diving. Mau tahu jumlahnya? Ada 20 spot! Di antaranya adalah Napo Kipas, Bohaga Mangrove, Bohaga Kecil, MFT1 (dan 2), Taman Karang dan Pintu Samudra.

Anda juga bisa menikmati indahnya hutan kipas laut yang terhampar seluas 300 meter. Tidak cuma menikmati indahnya pasir putih dan pemandangan bawah lautnya, kawasan ini juga menawarkan lokasi untuk trekking. Ingin menikmati

Untuk puas menjelajahi taman laut ini, Anda sangat disarankan untuk menginap. Ada sebuah cottage yang dibangun di atas lautan, jaraknya sekitar 15 menit dari Desa Tumbak. Kabarnya, hanya tersedia dua kamar saja, dengan tarif sewa yang terjangkau. Mereka yang menghabiskan waktu di cottage ini biasanya menikmati sunset yang begitu indah dari sebelah Gunung Sioputan dan memancing di malam hari. Tentunya, bermalam di atas lautan memberikan kesan tersendiri.

Jika ingin bermalam di lokasi lain, ada beberapa homestay yang mulai disewakan di Desa Tumbak dan jika lebih menyukai menginap di hotel, maka ke sekitar pusat kota Manado adalah pilihan Anda. Mari, kita kunjungi Taman Laut Tumbak dan sebarkan berita tentang keindahannya.

Image: breaktime


Tidak ada komentar:

Posting Komentar