Minggu, 04 Oktober 2015

Bandara Dengan Fasilitas Terbaik di Dunia


Di bandara internasional kita, Bandara Soekarno – Hatta, seringkali kita merasakan pelayanan dan fasilitasyang kurang memadai. Benar, tidak? Toiletnya jorok, kran cuci tangan ruak, sampah di mana-mana, ruang tunggu panas, dsb, adalah pemandangan umum di bandara ini. Kapan, ya, bandara kita bisa memiliki tampilan menarik dan layanan prima seperti bandara di negara lainnya?

Berikut lima bandara terbaik di dunia, yang dirilis oleh Skytrax.

Singapore Changi International Airport
Nomor teratas, diduduki oleh negara tetangga kita, Singapura. Untuk ketiga kalinya, secara berturut-turut bandara ini mendapatkan penghargaan bandara terbaik di dunia. SIN telah memenangkan sekitar 400 penghargaan. Bandara ini memiliki arsitektur yang (pastinya) menarik, beroperasi secara efisien, memiliki fasilitas (mewah) yang beragam, seperti tempat berbelanja kelas atas, beragam restoran, taman bermain hingga bioskop. Jika harus menunggu di sini, calon penumpang tak akan merasa bosan.



Incheon International Airport
Bandara yang terletak di sebuah pulau di Seoul ini mendapatkan peringkat ke dua, untuk ke dua kalinya. Bandara ini juga didukung dengan fasilitas yang sangat banyak, seperti restoran mewah, spa, lapangan golf, lokasi ice skating, kasino, taman indoor, museum kebudayaan Seoul hingga pusat perbelanjaan. Bandara ini juga menyuguhkan pertunjukan budaya yang membuat calon penumpang betah berada di dalamnya.
Image: axplorer

Munich Airport (MUC)
Mari terbang lebih jauh, karena peringkat selajutnya, dimenangkan oleh Jerman. Terletak di timur laut pusat kota Munich, MUC adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa. Mungkin bandara ini adalah favorit anak-anak karena menyediakan arena bermain yang mengesankan. Mulai dari menjajal menjadi pilot hingga memperlajari jeni-jenis pekerjaan di udara. Mainan lain seperti trampolin dan area panjat tebing mini, ada di sini. Bahkan kabarnya, tersedia paket untuk merayakan acara ulang tahun anak.

Fasilitas lainnya adalah pusat perbelanjaan, beragam restoran, dokter, apotek, jasa laundry, dan hotel mewah.

Urutan ke empat dan lima ditempati oleh Hong Kong International Airport dan Tokyo Haneda International airport. Semoga saja, ya, arsitektur, pelayanan dan fasilitas bandara-bandara di negara kita segera ditambah dan diperbaiki. Tempat untuk ‘menyambut’ turis ini sudah seharusnya menjadi tempat yang menyenangkan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar