Senin, 05 Oktober 2015

Pengin Berenang di Kolam Renang Unik di Dunia?


Selain untuk berolahraga, berenang dirasakan adalah kegiatan rekreasi yang menyenangkan. Entah itu bersama keluarga, mau pun bersama teman-teman. Di mana Anda berenang, mungkin itulah intinya. Kalau hanya berenang di kolam renang biasa saja, sih, tidak ada ‘menariknya’. Nah, mungkin beberapa kolam renang unik ini, bisa menjadi tujuan rekreasi Anda berikutnya.

Seagaian Ocean Dome, Miyazaki
Berlokasi di Sheraton Seagaia Resort, Miyazaki, Jepang. Kabarnya, kola mini dibuat sebagai solusi dari kegemaran orang Jepang untuk berenang tapi seringkali mengalami kendala cuaca. Seagaian Ocean Dome adalah kolam renang indoor terluas, dengan desain yang dibuat menyerupai pantai yang asli. Dengan panjang 300 meter dan lebar 100 meter, water park ini mampu menampung 10.000 orang.

Atap dari water park ini bisa dibuka saat cuaca cerah, dan sebaliknya, akan kembali ditutup jika cuaca memburuk. Tapi walaupun ditutup, langit-langitnya menampilkan warna biru bagaikan langit yang cerah. Air di water park ini diatur supaya tetap hangat. Fasilitas lainnya yang tak kalah seru adalah ombak buatan yang bisa dipakai untuk selancar, water slide dan sarana olahraga lainnya.
Image: hiconsumption


Yunessun Spa
Masih di Jepang. Yunessun Spa memiliki kolam renang unik dengan isi air kopi, teh hijau, Sake, hingga wine. Bukan sekadar sensasi, tapi jenis minuman tersebut memiliki khasiat tersendiri untuk kesehatan dan kecantikan. Misalnya, berenang di kolam sake bisa menghilangkan bintik-bintik di kulit karena faktor usia. Di kolam teh hijau yang dipetik dari pegunungan Tanzawa dan Hakone ini, Anda bisa meningkatkan kesehatan kulit dan sistem imun. Teh hijau memang dikenal kaya akan antioksidannya.

Berenang di kolam wine membantu proses peremajaan kulit dan beerendam di dalam kolam kopi dengan air panas alami dari Hakone ini, bisa mengurangi kulit yang rusak dan menghilangkan selulit. Ada pula kolam air beras Jepang, yang bisa mengurangi black spot karena sinar matahari. Ide yang bagus, ya?
Image: atlasobscura

Kolam Renang Terbesar di Dunia – The Crystal Lagoon
Kolam renang The Crystal Lagoon, terletak di sebuha resort mewah San Alfonso del Mar di Algarrobo, Chili. Ini adalah kolam renang terbesar di dunia. Memiliki panjang 1.013 m dan luas 8 ha. Air kolam renang ini dipompa dari Samudra Pasifik, kemudian difilter dan diolah sebelum disalurkan ke kolam renang. 

Cobalah Anda search gambarnya di internet, benar-benar membuat kita langsung ingin nyebur ke dalamnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar