Sabtu, 17 Oktober 2015

Berwisata Ke Ujung Nusantara, Pulau Sabang


Jika Anda sesekali ingin berpergian ke daerah yang cukup jauh, kenapa tidak menjelajah negeri ini hingga ke Pulau Sabang? Ada banyak sekali, loh, objek wisata menarik yang ada di pulau terujung Indonesia ini.

Pantai Gapang
Seperti namanya, di pantai ini memang banyak ditumbuhi pohon gapang. Pohon rimbun ini menjadikan sekitar pantai begitu hijau dan teduh. Pantai Gapang adalah satu dari sekian banyak pantai indah yang dimiliki oleh negeri kita. Pasirnya putih bersih dan lautnya biru jernih. Di sini, wisatawan senang sekali melakukan surfing, snorkeling, diving dan memancing di laut dalam. Ada pula beberapa permainan air seperti jet ski, dsb. Bahkan, di pulau ini ada beberapa dive center.

Sayang sekali jika Anda datang kemari dan tidak bermalam. Walaupun terbatas, tapi di sini sudah ada bungalow dan resort.
Image: go-indonesia
Pantai Anoi Itam
Jika berkunjung ke pantai ini, Anda akan melihat pantai berpasir hitam. Bukan karena kotor atau tak terawat, pasir di pantai adalah pasir yang berasal dari gunung berapi aktif di dekatnya. Pantai ini, cocok sekali bagi Anda para penikmat wisata sejarah. Selain melihat indahnya lautan di sekitar, Anda juga bisa melihat benteng-benteng peninggalan pemerintahan zaman Jepang. Untuk melihat indahnya pemandangan Pantai Anoi Itam secara menyeluruh, naiklah ke puncak bukitnya.
Image: kiky-hamzah

Pantai Sumur Tiga
Lokasi pantai ini dirasa adalah yang lokasinya strategis dan tak terlalu jauh dari kota. Pemandangannya cantik, dengan pepohonan kelapa di sekitar pantai. Kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini adalah snorkeling. Tak perlu jauh-jauh menyewa kapal hingga ke tengah laut, di sekitar pantai pun sudah cukup. Sore hari, ombak di sini cukup besar, cukuplah untuk bermain selancar. Bangunlah lebih pagi untuk menikmati suasana matahari terbit.

Pantai Iboih
Pantai ini juga dikenal dengan nama Teupin Layeu, letaknya ada di sebelah barat pulau Weh. Pantai Iboih merupakan pelabuhan yang digunakan untuk menuju ke Pulau Rubiah, pulau yang terkenal dengan lokasi snorkeling dan divingnya. Keindahan Pulau Iboih semakin menawan dengan kawasan hutan lindung yang mengelilinginya. Terumbu karang dan beragam jenis ikan yang hidup di sini menjadikan Pantai Iboih adalah lokasi yang tepat untuk snorkeling. Jika tak membawa perlengkapan pun, di sini tersedia tempat penyewaannya. Untuk menikmati malam di Iboih, Anda bisa menyewa cottage.


Tidak hanya itu, masih banyak objek wisata di Sabang ini, misalnya,  kunjungi Air Terjun Pria Laot untuk merasakan fish spa alami, memberi makan kera di Monkey Road atau nikmati air hangat di pemandian air panas Keuneukai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar