Jumat, 09 Oktober 2015

Berlibur ke Pulau Sentosa Singapura


Singapura adalah salah satu negara yang seringkali dipilih oleh masyarakat Indonesia ketika ingin merasakan sensasi liburan ke luar negeri. Mungkin, salah satunya karena biaya penerbangan ke sana yang cukup terjangkau, bahkan tak jarang, dengan maskapai tertentu, penerbangan ke Singapura lebih murah dibandingkan biaya ke Bali.

Nah, jika Anda sedang merencanakan liburan ke luar negeri dan bingung ingin ke mana, kenapa tidak ke Singapura saja? Ada pun salah satu lokasi wisata yang tepat untuk  keluarga ialah ke Pulau Sentosa. Awalnya, Sentosa Island ini hanyalah sebuah desa nelayan biasa dengan nama Pulau Belakang Mati. Barulah di sekitar tahun 70-an, daerah ini dibangun secara besar-besaran dan namanya pun diganti dengan Sentosa, yang dalam bahasa Melayu, berarti ‘tenang’ atau ‘damai’.

Apa saja yang menarik di Sentosa Island?

Universal Studio
Ini, nih, lokasi berfoto favorit jika seseorang datang ke Singapura. Coba Anda perhatikan foto yang di upload teman-teman atau kerabat Anda yang sedang berlibur ke Singapura, pastilah mereka menyempatkan diri berfoto di lambang dari Universal Studio ini. Dibuka pada tahun 2010, USS adalah yang pertama di wilayah Asia Tenggara. Taman bermain ini dilengkapi dengan puluhan restoran, toko cendera mata, dsb.

SEA Aquarium
Atau South East Asia Aquarium, katanya adalah aquarium bawah laut terbesar di dunia. Di dalam sini, Anda bisa mengajak anak-anak Anda untuk mengenal jenis-jenis hewan air. Masing-masing sektor, memamerkan hewan laut dari perairan tertentu. Tempat ini sangat luas, jadi dibutuhkan waktu untuk bisa mengelilinginya secara keseluruhan. Sebagai tempat beristirahat, Anda bisa sejenak mencicipi makanan di restoran yang tersedia di lokasi wisata ini.

Cable Car
Sayang rasanya jika ke Singapura tak menjajal Cable Car ini. Nikmati pemandangan bagian selatan Singapura dari atas. Selama 25 menit ‘mengudara’, nikmati pemandangan Mount Faber hingga Sentosa Island.

Adventure Cove Waterpark
Adalah wahana permainan air. Seperti yang lainnya, di sini Anda dijamin puas bermain air. Tersedia beragam kolam dan seluncuran. Ada pula kolam di mana Anda bisa bermain dengan ikan pari. Ada pula lokasi untuk snorkeling, hingga kolam renang dengan aquarium di sisinya. Perlu Anda ingat, untuk mencoba wahana-wahana ini, terdapat persyaratan minimal tinggi badan, ya, demi alasan keamanan.


Masih banyak lagi objek wisata menarik di Pulau Sentosa ini. Siapkan beberapa hari untuk mengajak keluarga Anda bersenang-senang di Singapura.

Image: liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar