Selasa, 29 Desember 2015

Tempat Berlibur di Bali yang Menjadi Rekomendasi (Part 2)


Sudah menantikan artikel lanjutan mengenai tempat-tempat berlibur di Bali yang seru? Mari simak ulasannya.

Ubud
Salah satu objek wisata menarik di kawasan Ubud adalah pasar seninya. Anda yang menonton film Eat, Pray, Love pasti mengetahui pasar ini. Tepatnya, pasar ini berada di Jalan Monkey Forest, persis di depan Puri Agung Saren Ubud. Dari segi isi, mungkin barang-barang yang dijual di sini tak jauh berbeda dengan pasar lain seperti Sukawati, yaitu souvenir, lukisan, patung, ukiran, dsb, yang membedakan adalah kualitasnya. Di pasar seni Ubud ini, barangnya lebih berkualitas.
Image: tempatwisatadibaliii

Pemuteran
Lihat apa, ya, kalau datang ke sini? Underwater Garden Temple, atau yang disebut dengan Taman Pura Bawah Laut. Lagi-lagi, ini tempat yang menakjubkan untuk diving. Pura bawah laut ini sempat membuat heboh karena disangka pura kuno, padahal, ini adalah pura buatan, yang diperuntukan untuk wilayah pelestarian terumbu karang dan hewan laut lainnya. Oh, ya, jika Anda belum tahu, jika Anda berwisata di kawasan ini, uang yang Anda bayarkan akan didonasikan untuk kepentingan pelestarian.

Gunung Batur
Kalau jalan-jalan ke Bali, jangan melihat pantai melulu. Sesekali, coba berkunjung ke Gunung Batur. Gunung Batur menyimpan sejuta pesona bagi para pendakinya, terutama pemandangan di kala matahari terbit. Untuk pos pendakiannya, berada di dekat Pura Jati Toya Bungkah. Di sini juga, Anda mesti membayar retribusi, murah, kok.

Tanjung Benoa
Kawasan ini memang sudah terkenal, beberapa kegiatan wisata air yang ada di sini memang bisa dibilang berbeda dengan yang ada di tempat lainnya. Mulai dari yang standar, hingga yang unik seperti flyingboard, ada di sini. Nah, tapi kali ini, kami merekomendasikan Pulau Penyu. Pulau ini telah ditetapkan oleh pemerintah setempat sebagai pusat konservasi jenis penyu yang sudah langka. Anda akan dibawa mengelilingi melihat isi lautan dengan glassbottom boat selama sekitar 15 menit. Sesampainya di bibir pantai, barulah Anda akan melihat kawasan konservasi. Di sini, Anda juga bisa memegang dan berfoto dengan penyu-penyu tersebut. Pemandu juga akan menerangkan bagaimana tata cara perawatan dan pelestarian penyu.
 Image: flyboard-bali

Daerah wisata mana yang Anda suka?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar