Selasa, 22 Desember 2015

Objek Wisata Terlaris di Indonesia


Jika bicara daerah-daerah wisata terkenal di Indonesia? Kota mana yang ada di pikiran Anda? Mungkin, Anda bakal menjawab Jakarta, Bali, Lombok atau Raja Ampat. Sebenarnya, masih banyak lagi daerah-daerah yang menawarkan objek wisata menarik. Kira-kira, seberapa menarik dan apa saja objek wisata yang ada di daerah-daerah tersebut? Yuk, kita simak ulasannya.

Gunung Rinjani
Gunung Rinjani ini adalah gunung dengan pemandangan terbaik di Indonesia. Biasanya, gunung ini ramai dikunjungi di bulan Juni hingga Agustus. Gunung Rinjani juga memiliki danau kawah yang indah, yaitu Anakan Segara yang biasa dijadikan sebagai tempat untuk berkemah.
Image: ivanbatara

Pulau Komodo
Taman Nasional Komodo yang menjadi habitat si hewan purba. Diperkirakan sekitar 2500 ekor hidup di pulau ini dan di beberapa pulau di sekitarnya. Tak hanya komodo, taman nasional juga melindungi banyak hewan lainnya termasuk hewan laut. Selain memiliki pantai yang luar biasa indah. Pulau ini juga memiliki padang rumput yang luas dan banyak ditumbuhi dengan pohon buah lontar.

Raja Ampat
Tujuan utama wisata di pantai ini adalah menikmati keindahan bawah lautnya (snorkeling dan diving). Raja Ampat berada di pusat segitiga karang dunia dan 75% spesies ikan di dunia ini berada di perairan ini. Menurut informasi, hidup setidaknya 1500 spesies ikan, 537 spesies koral, dan 699 hewan tak bertulang belakang di perairan ini. Oh, ya, berlibur ke Raja Ampar artinya Anda akan melakukan liburan mewah.

Kawah Ijen
Atau Gunung Ijen, merupakan satu komplek gunung berapi yang terdiri dari kawah gunung Ijen dan dataran tingginya. Kawasan ini terletak di tiga kabupaten sekaligus yaitu Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.Ini adalah danau kawah terbesar di dunia dengan air hijau toska di dalamnya yang menjadi daya tarik utama.


Pantai Para Tenggiri
Pantai ini melejit namanya semenjak ada dalam film Laskar Pelangi. Serupa dengan pantai di Belitung lainnya, yang menjadi ciri khas keindahan pantai ini adalah pasirnya yang putih bersih, air jernih kebiruan dan tumpukan batu granit beragam ukuran. Ada banyak kegiatan wisata menarik yang dapat Anda lakukan di sini, seperti bermain banana boat, parasailing, hingga snorkeling.
Image: mallarohima


Nah, objek wistata mana yang menarik perhatian Anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar