Minggu, 20 Desember 2015

Kolam Renang Alami yang Ada di Indonesia


Indonesia memang terkenal dengan keindahan alamnya. Katakanlah pegunungan, bukit yang hijau, pantai hingga danau yang indah. Juga, negara kita memiliki beberapa kolam renang alami yang bisa dijadikan objek wisata menarik. Misalnya, Angel’s Billabong di Bali ataupun yang ada di Kedung Tumpang. Masih ada lagi, loh, kolam renang alami indah lainnya.

Pantai Wediombo
Anda berencana berlibur ke Jogja? Di sini, ada objek wisata yang belum lama dibuka, namanya Pantai Wediombo yang terletak di Desa Jepitu. Yang istimewa, kawasan pantai ini memiliki sebuah kolam renang alami. Dengan air yang jernih kehijauan di dalamnya, Anda bisa melihat sekumpulan ikan kecil yang berenang di dalamnya. Ikan-ikan ini kemungkinan terbawa ke kolam ini akibat terbawa hempasan ombak Pantai Wediombo yang memang besar.

Suasana berenang di kolam alami ini akan semakin menyenangkan dengan suguhan bukit hijau di kanan dan kirinya. Sekarang, objek wisata ini mulai ramai dikunjungi.
Image: nitathalia

Air terjun Lepo
Masih di Jogja, tepatnya di Dusun Pokoh 1. Di bawah air terjun ini ada sebuah kolam renang alami yang begitu cantik. Ada beberapa kolam alami di sini, masing-masing kolam memiliki kedalaman yang berbeda. Karena ada kolam yang tak dalam, maka tidak heran banyak orangtua yang membawa anak-anaknya untuk ikut berenang di kawasan ini. Keindahan kolam renang alami di Lepo bahkan disebut-sebut menyerupai keindahan Erawan Falls di Thailand.
Image: jogja.mblusuk

Tapian Puti
Kali ini, kolam renang alami ini berada di Sumatra Barat, yaitu di daerah Korong Sikabu Bukik, Pariaman. Suasana di kolam alami ini masih sangat alami, cocok sekali untuk Anda yang ingin sejenak menikmati suasana yang tenang dan sepi. Air di dalam kolam ini berasal dari air terjun yang mengalir di atasnya. Sama seperti sebelumnya, kolam alami di sini memiliki beberapa kolam dengan berbagai tingkat kedalaman. Yang pasti, seluruhnya memiliki air yang bersih, jernih dan segar.

Sembari menikmati segarnya air dan pemandangan sekitar yang menawan, dengarkan kicauan burung yang bertengger di popohonan.
Image: bloaku

Nah, itulah beberapa contoh dari kolam renang alami lainnya di Indonesia yang bisa menjadi pilihan berlibur Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar