Rabu, 16 Desember 2015

Pilihan Wisata di Kota Blitar (Part 2)


Sudahkah Anda membaca artikel ‘PilihanWisata di Kota Blitar (Part 1)’ pada beberapa waktu yang lalu?. Pada ulasan tersebut, kita telah membahas sedikit mengenai beberapa objek wisata menarik di kawasan Blitar. Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih banyak lagi. Simak informasinya.

Air terjun Tirto Galuh
Atau, dikenal juga dengan nama Kedung Malang, air terjun ini kini semakin ramai didatangi wisatawan. Kedung, adalah palung yang berada di sungai. Jadi, (mungkin) sebetulnya kawasan ini adalah sungai, namun karena bentuk bebatuannya yang tak rata, jadi seperti air terjun. Bebatuan unik bertingkat inilah yang menjadi daya tarik objek wisata yang satu ini.

Catatan yang perlu Anda ingat jika berkunjung ke sini. Sebaiknya Anda bisa berenang, ya, namanya saja palung, artinya kemungkinan akan dalam. Hindari datang di musim hujan, selain bisa terjadi banjir yang bisa membahayakan, jalanan dan bebatuan akan menjadi licin.
Image: districtblitar

Wisata Rambut Monte
Tempat wisata ini berlokasi di desa Krisik, Kecamatan Gandusari. Rambut Monte adalah lokasi wisata alam yang menyuguhkan telaga, candi dan petilasan. Di sekitar kawasan in terdapat kebun teh dan areal persawahan yang menambak kesejukan. Candi yang ada di sini adalah candi dulunya digunakan oleh penganut agama Hindu pada masa Kerajaan Majapahit.

Di bawah candi ini, terdapat sebuah telaga, yang didalamnya hidup ikan Dewa. Airnya bersih dan jernih sekali. Anda dilarang di telaga berisi ikan ini, ya. Jika ingin berenang, telah disediakan kolam khusus. Nikmati sejuknya air dan pemandangan alam yang menghijau.
Image: malangonline

Pantai Gondo Mayit
Namanya memang terdengar seram dan kabarnya menyimpan banyak kisah mistis, tapi itu hanyalah sebuah nama dan jika Anda melihatnya, pantai ini adalah pantai yang indah. Pantai Gondo Mayit berada di bagian selatan Blitar, tak jauh dari pantai Tambakrejo.

Pantai ini adalah pantai yang cocok untuk liburan bersama keluarga. Pasirnya putih bersih dan bebas sampah. Pemandangannya, sudah pasti begitu memesona.
Image: ngluyuryuk

Nah, itulah beberapa tambahan sebagai referensi tujuan liburan Anda di Blitar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar