Kamis, 31 Desember 2015

Berselancar di Pantai Marosi yang Menawan


Mari berlibur ke timur Indonesia, tepatnya ke Pantai Marosi, Nusa Tenggara Timur. Pantai yang terbentang di selatan Kota Waikabubak, Kecamatan Lamboya, Sumba Barat ini, masih satu garis dengan Pantai Rua. Cukup 1 jam mengendarai mobil dari Kota Waikabubak untuk tiba di sini.

Pasir putih dengan tekstur bagaikan kristal dan air laut yang sangat biru, menjadi daya tarik utama bagi wisatawan untuk mengunjungi pantai yang tenang dan sepi ini. pasirnya putih, sekilas ada semburat warna merah jambu. Pemandangan semakin menawan dipadukan dengan dua tebing karang yang mengapit di sisinya dan deretan pohon kelapa di sekitar pantai.

Bayangkan, betapa nikmatnya duduk bersantai di bibir pantai menyaksikan keindahan Marosi. Jika ingin menyusuri pemandangan dengan cara yang berbeda, Anda bisa berkeliling dengan menaiki kuda. Apalagi jika waktu matahari terbenam tiba, wah, suasana akan semakin memesona dengan langit Marosi yang memerah.

Pantai Marosi juga merupakan spot yang baik untuk bermain selancar, tapi memang ombaknya tidak terlalu besar, jadi Anda pun bisa snorkeling di sini. Biasanya, turis asing yang surfing di sini. Beberapa wisatawan bahkan mencoba menangkap ikan dengan cara masyarakat setempat, yaitu dengan menombak.


Tak ada biaya yang mesti Anda keluarkan untuk menikmati cantiknya Marosi. Bawalah bekal Anda jika ingin ke sini, karena belum ada penjual makanan dan minuman di sekitar pantai ini. Oh, ya, perlu Anda ingat, sebagian spot di bagian barat pantai ini, memiliki area yang tidak padat, sehingga membuat kaki Anda akan masuk ke tumpukan pasir yang dalam, namun tidak berbahaya.

Image: moripanet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar