Senin, 14 Desember 2015

Pantai Indah yang Berpadu Dengan Air Terjun (Part 1)


Tempat apa yang biasanya menjadi pilihan berlibur Anda? Sebagian dari Anda akan mengatakan ‘pantai’, sebagian lagi akan mengatakan ‘pegunungan’. Di pegunungan, biasanya Anda akan melihat pemandangan hutan yang hijau, sungai dan air terjun. Nah, bagaimana jika Anda bisa mendapatkan beberapa tempat berwisata sekaligus. Misalnya pantai dan air terjun?

Pantai Banyu Anjlok
Pantai Banyu Tibo, atau pantai air yang jatuh. Pantai ini adalah salah satu pantai cantik yang bisa Anda kunjungi jika sedang berlibung ke Malang, Jawa Timur. Dari pusat kota Malang, dibutuhkan waktu sekitar 3,5 untuk sampai di sini. Memang, pasir di pantai tak begitu putih, tapi adanya air terjun menambah pesona pantai ini. Selain ombaknya yang aman untuk Anda berenang, Anda juga bisa menikmati berenang di kolam alami, tempat air terjun berasal. Untuk memasuki kawasan ini, hanya bisa dengan sepeda motor. Hati-hati, karena jalanannya kecil dan di sisi jurang.
Image: feryarifian

Pantai Jogan
Dari Jogja, membutuhkan waktu 2 jam untuk tiba di pantai yang masih sepi pengunjung ini. Pantai Jogan dikelilingi perbukitan karst, yang katanya adalah sisa dari lautan jutaan tahun yang lalu. Di pantai ini memiliki air terjun, yang airnya berasal dari 2 sungai kecil di atasnya. Memang, pantai Jogan yang memiliki pantai yang luas ataupun pasir putih nan lembut, namun tetap saja indah dan unik.

Jika ingin menikmati guyuran air terjun, Anda mesti menuruni tebing dengan rappelling. Tentu saja, membutuhkan perlengkapan dan kemampuan tersendiri. Bebatuan curam yang licin dan karang-karang tajam tempat bersembunyi bayi-bayi kepiting, inilah yang mesti Anda lewati untuk menikmati sejuk dan indahnya air terjun di bibir pantai. Oh, ya, air terjun ini baru bisa Anda saksikan di musim penghujan, ya.
Image: swaragamafm

Pantai Umbul Waru
Pantai yang berada di desa Sidomulyo ini cocok bagi para pencinta alam dan petualangan sendiri, jalan sempit berbatu, berkelok-kelok di antara ladang yang luas. Belum selesai, untuk sampai ke bibir pantai, Anda mesti menuruni tebing yang lumayan terjal, berbekal tali saja. Perjalanan menuju ke sini saja sudah menjadi petualangan Amat disarankan, untuk Anda datang ke sini ketika musim ombak sedang surut. Jika tidak, selain jadi tidak bisa menikmati pantai dan air terjun, ombaknya juga besar dan bisa berbahaya.
Image: sinyoureh

Keren, kan? Masih ada banyak lagi pantai dengan air terjun di Indonesia. Tunggu informasinya di ulasan selanjutnya, ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar