Kamis, 24 Desember 2015

Memancing Lobster di Pantai Lenggoksono


Pantai Lenggoksono, pantai yang berada di tepi Samudra Indonesia ini bertempat di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kabupaten Malang. Di sepanjang perjalanan menuju pantai ini, Anda akan disuguhi rindangnya kebun cengkeh.

Nama lenggoksono ini, kabarnya diambil karena banyaknya pohon sono yang berada di sepanjang perjalanan. Jalanan yang berbelok atau berlenggok, menjadikan namanya menjadi Lenggoksono.

Pantai Lenggoksono yang berupa kawasan ekowisata ini memang menyimpan banyak keindahan. Dimulai dari pantai yang meskipun tak besar, namun tetap indah dengan air jernih kebiruan. Pantai ini juga memiliki kolam renang alami yang cantik di atasnya. Kolam renang alami ini memiliki air yang langsung jatuh ke bibir pantai (air terjun), yang oleh warga sekitar disebut dengan banyu anjlok. Perbukitan di sekitarnya menjadikan kawasan pantai menjadi teduh dan menghijau.

Potensi lainnya adalah berupa hasil lautnya yang melimpah. Bagi Anda yang hobi memancing, sangat tepat jika Anda berlibur ke sini. Selain tantangan untuk memancing dari tebing, perairan di sini memang begitu berlimpah akan ikan cakalang, layur, cumi-cumi dan lobster. Seru, kan? Setelah puas memancing, lalu menikmati gurihnya lobster yang berharga tinggi itu? Ada pula lokasi konservasi beberapa jenis lobster di sini, seperti jenis mutiara, pasir dan batu.

Bila Anda masih belum puas berwisata di Pantai Lenggoksono dan masih memiliki waktu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Bolu-bolu yang lokasinya tak jauh dari Lenggoksono. Pantai ini adalah pantai terpencil dan sangat sepi. Meskipun indah, untuk menuju ke pantai ini Anda harus menyeberang laut dengan perjalanan yang menantang. Jika berminat menyaksikan keindahannya, Anda bisa pergi ditemani oleh nelayan setempat.

Pantai ini begitu indah, dipenuhi pasir yang sangat putih dan ombaknya juga tenang. Saking jernihnya, sampai-sampai karang-karang di dasarnya bisa terlihat dengan mudah dari permukaan.


 Image: ari22okta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar