Sabtu, 19 Desember 2015

Air Terjun Bawah Tanah Incaran Pencinta Alam




Senangnya, sekarang ini semakin banyak orang yang menggemari wisata alam. Dulu, kegiatan seperti ini umumnya hanya disukai oleh sekelompok orang saja, sekarang, peminat untuk menjelajah keindahan alam di negeri kita semakin besar. Air terjun bawah tanah misalnya, semakin hari semakin kebanjiran pengunjung. Mau tahu, di mana saja, sih, lokasi terbaiknya?

Air terjun gua Pule Jajar
Letaknya tak jauh dari pantai baru Wediombo yang mulai terkenal itu. Tepatnya, gua ini berada di Desa Jepitu, Kecamatan Giri Subo, Gunungkidul. Gua ini cocok sekali untuk para pencinta alam. Pintu masuknya saja sudah berupa celah sempit dan bisa dituruni dengan teknik tertentu. Air terjun gua Pule Jajar memiliki tinggi 5 meter dengan arus yang cukup deras. Gua ini masih dalam tahap eksplorasi, maka tak heran, jika gua ini ramai didatangi para peneliti.
Image: masibas.my.id

Air terjun gua Cerme
Gua ini sudah dikenal sebagai objek wisata yang indah sejak tahun 80-an. Untuk bisa menikmati keindahan air terjun di sini pun tak bisa sembarang. Selain diperlukan perlengkapan dan teknik khusus, Anda juga wajib ditemani oleh mereka yang hafal mengenai jalur-jalur di dalam gua.

Air terjun yang ada di Dusun Srunggo, Bantul ini memang tak tinggi menjulang. Namun berada di sebuah batu nan unik, ditambah dengan lampu khusus yang berwarni-warni di sekitarnya, menjadikan air terjun ini semakin menawan.
Image: Njogja

Gua Seropan
Bagi Anda yang baru belajar mencoba kegiatan ini, mungkin Anda bisa berlatih di Gua Seropan, Jogja. Keindahan gua akan Anda saksikan dimulai dari pintu masuk (mulut gua) hingga ke dasarnya. Di dasar inilah Anda akan menjumpai air terjun indah setinggi 7 meter.
Image: backpackerakhirpekanGua 

Semoga saja, semakin hari, semakin banyak pencinta alam yang membantu menyebarkan informasi mengenai objek-objek wisata seperti ini, ya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar