Rabu, 23 Desember 2015

Pantai Indah yang Berpadu Dengan Air Terjun (Part 2)




Pada beberapa hari yang lalu, saya sempat mengulas mengenai beberapa pantai indah dengan keunikan, yaitu memiliki air terjun. Nah, nyatanya, masih ada, loh, beberapa pantai lagi yang seperti ini.

Pantai Banyu Tibo
Dari namanya saja sudah Banyu Tibo, jika diartikan, berarti ‘air jatuh’, air terjun maksudnya. Air terjun di pantai ini benar-benar berada di bibir pantai. Selain karena keindahan pantai mini dan air terjunnya, pantai Banyu Tibo juga sering dijadikan sarana untuk olahraga panjat tebing dan kegiatan memancing dari atas tebing. Nah, sumber air yang jatuh ini, tak kalah indahnya. Naik sedikit, ada sebuah sungai kecil yang katanya tak pernah kering meskipun kemarau datang. Sungai kecil ini juga cantik dan bisa dijadikan objek wisata lainnya.
Image: mytravelingphotograph

Pantai Lenggoksono
Tempatnya ada di Malang Selatan. Meskipun memiliki banyak spot cantik, sayangnya nama pantai ini belum terkenal. Air terjun di sini juga berasal dari bukit di atasnya. Air yang jatuh, melebar mengaliri batu karang, sehingga terlihat semakin unik. Pantai Lenggoksono juga memiliki hasil laut yang melimpah, seperti lobster, cumi-cumi, ikan layur dan cakalang, bahkan, ada konservasi beberapa jenis lobster di kawasan ini.

Pantai Toroan
Meski sama indahnya, ada yang berbeda dengan air terjun di pantai ini, yaitu air yang jatuh langsung ke lautan. Berada di Jawa Timur, yaitu di Desa Ketapang Daja. Air terjun ini setinggi 20 meter dan ada di kawasan yang masih sangat asri. Walaupun berada di pantai, pepohonan yang rindang di sekitarnya menjadikan objek wisata yang satu ini cukup sejuk.


Pantai Nambung
Atau yang disebut juga dengan Tanjung Jagog. Air terjun di pantai ini berasal dari hempasan ombak yang memang besar. Nah, makanya, pantai ini tidak aman untuk kegiatan seperti berenang ataupun snorkeling. Biasanya, kegiatan di sini adalah memancing, ikannya besar-besar dan tentu saja menikmati pantainya yang luas dan panjang. Beberapa spot di sekitar perairan ini juga menjadi arena untuk bermain selancar.
Image: nuswantaranews

Pulau Marsala
Jika berangkat dari Nias menuju Sibolga, maka Anda akan melewati pulau yang dipercaya angker oleh masyarakat setempat ini. Di sini juga ada terjun yang airnya langsung mendarat di tengah lautan. Kabarnya, 3 mata air yang berakhir di sini dan langsung menuju laut. Air terjun yang jatuh dari ketinggian dan melewati tebing menjadikan pemandangan begitu dramatis.


Nah, sesekali menikmati suasana pantai dan lautan yang berbeda seperti, boleh juga, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar