Senin, 28 Desember 2015

Tempat Berlibur di Bali yang Menjadi Rekomendasi (Part 1)



Mau jalan-jalan ke Bali lagi? Sudah punya rekomendasi tempat berlibur baru, belum? Supaya tidak datang ke tempat yang hanya itu-itu saja, yuk, simak informasi mengenai beberapa lokasi seru lainnya di Bali.


Nusa Penida
Nusa Penida memang belum begitu terkenal seperti Kuta atau Tanjung Benoa, padahal, di kawasan ini terdapat beberapa objek wisata menarik, yang bisa dibilang cukup berbeda dari yang lainnya di Bali. Di Nusa Penida, ada Broken Beach, atau yang juga dikenal dengan Pasih Uug. Pantai ini memiliki pemandangan yang dijamin memukau dengan jembatan karangnya. Masih di sekitar kawasan ini, ada kolam renang alami yang disebut dengan Angel’s Billabong. Jika Anda ingin informasih mengenai kolam alami cantik ini, baca infonya di sini.
Image: derricksadventure


Kecamatan Kubutambahan
Kecamatan ini terletak di Buleleng, bagian utara Bali. Di sini ada bukit Teletubbies. Wah, tidak cuma Bromo yang punya bukit seperti ini, tapi di Bali juga ada. Bukit ini sekarang sedang ramai diperbincangkan. Banyak orang meng-upload nya pada akun sosial media mereka. Untuk melihat pemandangan yang maksimal, datanglah pada musim hujan, di mana tumbuhan di sini akan lebih subur. 
Image: mehthesheep

Desa Gitgir
Masih di sekitar Buleleng, Anda yang senang olahraga ekstrem, bisa menjajal canyoning di sini. Apa, sih, canyoning itu? Sejenis olahraga panjat tebing, tapi yang ini, dilakukan di tebing berair terjun. Levelnya? Lebih sulit daripada panjat tebing. Supaya lebih mudah, sebaiknya mengkuti sejenis tour yang menawarkan jasa pendampingan, ya.

Tulamben
Nah, buat Anda yang suka diving. Yuk, datang ke Tulamben, Kabupaten Karangasem. Apa, sih, yang membuat kegiatan diving di sini menjadi begitu special? Pertama, kabarnya, keindahan bawah laut di Tulamben adalah yang terindah di kawasan Bali. Ke dua, di sini terdapat bangkai kapal sebagai tempat tinggal terumbu karang dan hewan laut lainnya. Tulamben memiliki 4 spots untuk diving, yaitu USS Liberty Shipwreck, Suci's Place, Tulamben Wall (Drop Off) dan Coral Garden.

Di sekitar bangkai kapal karam milik Amerika ini, Anda bisa menjumpai beberapa jenis ikan, seperti ikan kakaktua, ikan Barakuda, nudibranch, hingga kuda laut jeni pygmy. Pastikan Anda datang pada cuaca yang baik untuk mendapatkan jarak pandang yang maksimal. Sekali datang ke sini, bisa menikmati 4 spots sekaligus. Seru, kan?

Belum puas mengenai info tempat-tempat keren di Bali untuk liburan Anda selanjutnya? Nantikan informasi berikutnya, ya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar