Kamis, 17 Desember 2015

Pulau Memperak Tujuan Utama Snorkeling Belitung


Pulau Memperak adalah salah satu tujuan utama untuk kegiatan snorkeling di Bangka Belitung. Dari Ibu Kota Manggar, Pulau Memperak bisa diraih dalam waktu sekitar 1.5 jam dengan menyewa perahu motor. Sepanjang jalan, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan, bukit-bukit kecil di atas lautan yang kehijauan akan menemani perjalanan Anda.

Mengunjungi pulau ini, bagaikan datang ke pulau pribadi karena kawasan ini masih cukup sepi. Hanya ada 1 bangunan di pulau ini, yaitu tempat untuk penjaga pulau.

Pasirnya cukup putih dan berhias pecahan kerang. Airnya jernih sekali. Terumbu karang yang masih terawat menjadi tempat tinggal yang memadai bagi ikan-ikan kecil dan hewan laut lainnya di sekitar sini. Jika sedang beruntung, Anda bisa melihat penyu-penyu yang naik ke pantai untuk bertelur. Jika ingin melihatnya, kabarnya Anda mesti datang di sekitar musim kemarau.

Saking jernihnya, jarak pandang penyelaman mencapai 15 meter dan spotnya menyebar hampir di seluruh penjuru pantai. Selain snorkeling, tentu saja di sini Anda juga bisa puas diving dan memancing.

Menikmati keindahan di Pulau Memperak, Anda mesti ekstra hati-hati, karena bulu babi berserakan di mana-mana. Maka jangan lupa memakai sandal atau sepatu khusus, ya. Lebih baik, tentu saja dengan tidak menginjaknya agar tidak merusak.

Untuk berwisata ke sini, karena belum ada fasilitas, maka jangan lupa, ya, untuk membawa bekal seperti makanan dan minuman sendiri. bisa, sih, meminta bantuan si petugas penjaga pulau untuk diambilkan kelapa segar.


Jika belum puas menyelam di pulau ini, masih ada beberapa objek wisata seru lainnya di kawasan Belitung Timur. Misalnya, Bendungan Pice, Pulau Ayam dan Pantai Burung Mandi.

Image: wikiwisata

Butuh referensi hotel? Cek di sini.

1 komentar:

  1. Salam kenal, saya Erwin dari majalah venue, mau izin menggunakan foto pulau memperak. jika harus membayar royalti saya bisa dihubungi di win.gumilar@gmail.com

    BalasHapus