Sabtu, 26 Desember 2015

Pulau Tanjung Putus Tujuan Untuk Snorkeling


Beberapa hari yang lalu, kita sempat mengulas mengenai Pulau Pahawang. Nah, kali ini kita akan membahas tentang Pulau Tanjung Putus yang merupakan bagian dari pulau indah tersebut.

Pulau Tanjung Putus, menurut cerita, pulau ini tadinya adalah daratan yang berbentuk tanjung yang menyatu dengan Pulau Sumatra, yang terpisah karena abrasi. Pulau ini sekarang menjadi tujuan snorkeling yang mulai kebanjiran pengunjung.

Pantainya landai, airnya jernih kehijauan. Ikan-ikan akan berdatangan ketika melihat ada pengunjung. Ratusan ikan ini akan terlihat dengan jelas dari permukaan. Mereka berenang mengitari terumbu karang yang kondisinya masih terjaga.

Nah, karena ikan-ikan ini justru sangat ‘gembira’ dengan kedatangan tamu, maka Anda bisa membawa remah roti ketika snorkeling atau berenang. Katanya, pihak cottage memang terbiasa memberi mereka makan sebagai bagian dari perawatan. Jika ingin berkeliling, Anda bisa menggunakan perahu.


Nah, cottage ini sekarang sudah menjadi tujuan wisata yang mulai dicari, wisatawan lokal maupun asing sudah menjajal bermalam di sini. Mulai dari tempat makan hingga tempat karaoke, tersedia di sini. Sayangnya, informasi mengenai pantai ini belum terlalu banyak. Mungkin, Anda bisa datang, menelusuri kawasan tersebut dan membagi informasinya untuk yang lain.

Image: maulanadhi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar