Kamis, 31 Maret 2016

Museum-museum Mengerikan di Berbagai Negara (Part 1)


Ketika mengunjungi museum, biasanya kita akan melihat benda-benda bersejarah berserta penjelasannya. Atau, biasanya museum memajang benda-benda yang sifatnya mengedukasi. Tapi, ada juga beberapa museum ‘aneh’ yang memajang benda-benda ‘tidak wajar’, seperti museum alat reproduksi hingga sesuatu yang misterius dan menyeramkan. Nah, berikut beberapa museum yang memiliki koleksi benda-benda mengerikan.

Madam Tussaud
Mau berlibur ke Inggris, jangan lupa mampir ke sini. Di museum ini ada sebuah ruangan yang menggambarkan ruangan eksekusi korban dari revolusi perancis. Yang mengerikan, patung kepala tersebut dicetak langsung dari kepala-kepala korban aslinya dan masih banyak lagi patung yang menggambarkan peristiwa sadis tersebut. Wah, jangan bawa anak kecil ke ruangan ini, ya, bukannya terhibur, bisa-bisa mereka malah lari ketakutan.

New Haven Ventriloquist
Museum ini berada di Kentucky. Tebak apa isinya? Puluhan atau mungkin ratusan boneka tua dari 20 negara. Boneka ini adalah boneka yang biasa dipakai dan digerakkan, suaranya berasal dari suara perut pemegangnya. Anda ingat, kan, kisah-kisah di film horror yang menampilkan boneka sebagai pembunuh atau dirasuki hantu? Nah, boneka-boneka seperti inilah yang dipajang. Rata-rata boneka ini terbuat dari kayu. Jika datang ke sini, dijamin suasananya bakal mencekam, selama Anda di sana, Anda bakal merasakan sedang diikuti bola mata boneka-boneka ini setiap Anda bergerak.
Image: lcweekly

House on The Rock
Masih di Amerika. Di sini Anda bakal melihat beberapa benda tua seperti alat musik dan (lagi-lagi) boneka yang berdebu karena tidak dirawat. Terbayang tidak jikalau tiba-tiba mereka bergerak dengan sendirinya? Hiiii..

Museum of Anatomy
Museum ini didirikan oleh seorang anatomist pada tahun 1974. Ia mengumpulkan mayat dan mengulitinya. Sadis? Terdengar demikian dan di sisi lain, museum ini menampilkan trik-trik bagaimana cara pengawetan mayat. Di sini ada kulit asli korban pembunuhan, mayat anak-anak dan hewan. Ada pula tengkorak-tengkorak asli.

Anda pilih melihat museum yang mana? Nah, jika masih penasaran, tunggu artikel berikutnya, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar