Minggu, 27 Maret 2016

Mengeksplor Pantai Parangtritis dengn ATV


Pantai Parangtritis, pantai yang erat dengan legenda Ratu Pantai Selatan, ini adalah pantai paling terkenal di Jogjakarta. Pantai Parangtritis memiliki sebuah keistimewaan jika dibandingkan dengan pantai lain yang ada di sekitarnya, yaitu adanya gunung-gunung pasir atau yang disebut dengan gumuk. Jika ingin melihatnya, datanglah ke pantai yang beralamat di Jl Parangtritis km 28 ini. Aksesnya mudah dicapai, kok, baik itu dengan kendaraan pribadi mau pun kendaraan umum.

Apa yang bisa dilakukan di sini? Banyak! Misalnya, menikmati pemandangan matahari terbenam, bermain ATV di gundukan pasir dengan biaya sewa mulai dari Rp 50.000. Kalau tak bisa menggunakan ATV, ada, nih, yang jauh lebih mudah, yaitu berkeliling pantai dengan bendi. Wah, anak-anak pasti suka, nih. Keliling dengan bendi ini, Anda akan diajak ke lokasi gugusan karang. Spot ini sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding, biasanya pengambiilan gambar dilakukan di sore hari, menunggu datangnya sunset untuk mengambil suasana romantis. Parangtritis juga merupakan lokasi untuk kegiatan aeromodelling dan bermain layang-layang.

Di sini, juga ada air hangat yang bisa dinikmati di tempa membilas atau di kolam berendam. Air panas ini dialirkan dari Parangwedang. Air ini dipercaya mampu menyembuhkan beragam penyakit.

Jika Anda memilki cukup waktu, datanglah ke tebing Gembirawati yang berada di belakang pantai. Dari atas ini, Anda bisa melihat pemandangan pantai secara keseluruhan dan laut selatan.

Di bagian timur tebing ini, terdapat reruntuhan candi, Hal ini belum banyak diketahui orang, loh. Candi yang bernama Candi Gembirawati ini berada beberapa ratus meter dari bibir pantai. Untuk menuju candi ini, Anda bisa melewati jalan menanjak di dekat Hotel Queen of the South.

Di pantai ini, Anda dijamin betah berlama-lama. Setelah puas bermain di pantai di siang hari, di hari gelap pun Anda masih bisa beraktivitas. nikmati makan jagung bakar sambil duduk-duduk di atas tikar yang digelar di pantai.

Fasilitas di sini sudah dikelola dengan baik. Ada banyak pilihan penginapan, rumah makan hingga pasar yang menjual beragam souvenir dan oleh-oleh.

Pantai terkenal lainnya di Jogja yang bisa Anda kunjungi, misalnya Pantai Samas, Pantai Baron, Pantai Glagah, dll. Mari pelesir ke Jogjakarta.

Image: blog.airyrooms

1 komentar: