Jumat, 01 April 2016

Sejuknya Pemandangan Setu Patok


Biasanya, jika sedang pelesir ke Cirebon, orang akan mengunjungi Keraton sebagai salah satu objek wisata favorit. Yuk, jangan datang ke tempat yang itu-itu saja, masih banyak tempat wisata bagus lainnya di Cirebon, seperti Setu Patok.

Setu Patok, tempat ini cocok sekali bagi Anda yang senang wisata alam. Sesekali melihat pemandangan hijau, pastilah menyegarkan. Setu Patok, mirip dengan Danau Toba, karena ada pulau kecil di tengah danaunya. Ya, memang ukurannya tak sebesar Danau Toba, sih, dan mungkin keindahannya pun belum menyaingi danau tersebut, tapi Setu Patuk tetap menawan dan bisa menjadi lokasi berlibur yang menarik.

Setu Patok dirasa memberikan fasilitas berlibur yang cukup memadai dan ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini. Biasanya, pengunjung akan duduk-duduk di bibir danau, menikmati indahnya pemandangan. Jikalau pinggir danau Anda rasa kurang menarik, di sini terdapat beberapa warung, di mana Anda bisa bersantai sambil menyeruput secangkir kopi. Suasananya yang sejuk, semilir angin, ditambah kopi hangat, lebih pas, kan?

Kalau ingin berkeliling, Anda bisa menyewa perahu. Perahu ini juga bisa mengantarkan Anda ke pulau yang ada di tengah danau. Sebetulnya di danau itu tidak ada apa-apa, cuma dari sini, Anda bisa melihat pemandagan dari tengah dan lebih menyeluruh. Biayanya tak mahal. Keliling dengan perahu ini bisa Anda manfaatkan untuk mengambil foto-foto yang bagus. Jangan lupa, ambil gambar Setu Patok lengkap dengan latar belakang Gunung Ceremai yang ada di belakangnya.

Di sini juga ada tempat untuk berkuda dan sebuah tempat wisata lainnya. Letaknya berada di sebelah Setu Patok. Tempat ini mungkin dibangun khusus untuk pengunjung menikmati Setu Patok. Di sini ada kolam berenang, café dan beberapa fasilitas lainnya. Biasanya, di café ini sering dijadikan sebagai tempat untuk gathering. Berkonsep semi outdoor, sambil makan dan kumpul-kumpul, Anda bisa melihat setu.

Kalau kepengin menginap, bisa juga. Ada beberapa cottage dengan beragam ukuran. Mulai dari yang berkapasitas untuk 1 keluarga hingga yang menampung dalam jumlah besar (untuk acara kantor misalnya).

Kalau ke Cirebon, jangan lupa icip-icip kulinernya khasnya, ya, yaitu empal gentong.

Image: haho89

Tidak ada komentar:

Posting Komentar