Minggu, 06 Maret 2016

Berpose Kocak di De Mata Trick Eye Museum


Mau mengisi libur akhir pekan dengan kegiatan yang seru? Jika Anda tak suka nongkrong-nongkrong di mal atau di kedai kopi, yuk, datangi tempat yang berbeda. Di Jogja, ada museum yang dijamin tidak bakal membosankan, namanya De Mata Trick Eye. Museum ini adalah museum 3D pertama di Indonesia dan sesuai dengan namanya, properti-properti yang dipajang di sini, bisa menipu mata Anda. Totalnya, terdapat 120 gambar 3 dimensi.

Museum unik ini terletak di Jalan Veteran, tepatnya, ada di Gedung Umar Kayam, Pasar Seni XT-Square, lantai paling bawah, ya. Hebatnya, properti-properti lucu dan keren ini, adalah hasil karya dari seniman lokal, yaitu Petrus Kusuma.

Kira-kira, kalau berkunjung ke sini, apa, ya, yang bisa Anda lakukan? Ya, sudah pasti berpose dan berfoto di depan gambar-gambar tersebut. Kalau bingung harus bergaya seperti apa, tersedia contohnya, loh. Yang pasti, sih, berfoto di sini, nggak boleh malu-malu, mesti bersenang-senang, deh!

Contoh gambarnya, seperti apa? Di antaranya, Anda bisa berpura-pura sedang mengumpulkan uang yang sedang berhamburan, bertanding dengan sumo, memanjat pohon bersama panda atau berpose ‘nakal’dengan mengintip rok Marilyn Monroe.

Puas mengelilingi museum, Anda bisa langsung meng-upload nya ke berbagai akun social media Anda, Anda bisa menggunakan wifi gratis yang disediakan oleh pihak museum, sambil icip-icip makanan di kantin yang ada di museum.

Image: dematamuseum

Biaya masuk ke museum ini lumayan terjangkau, cocok untuk kantong anak-anak muda, yaitu Rp 50.000 saja per orang. Saran, nih, sekalian saja Anda membeli tiket terusan yang juga bisa dipakai untuk masuk ke De Arca Statue Museum, seharga Rp 80.000. Nah, buat Anda yang belum tahu, di De Arca Statue Museum ini Anda bisa melihat beragam patung lilin berwujud orang-orang terkenal. Ya, seperti museum Madame Tussaud.

2 komentar: