Jumat, 11 Maret 2016

Taman Rekreasi Selecta Primadona Kota Batu


Kota Batu, Malang, nyatanya tak cuma terkenal dengan apelnya yang gurih, tapi juga tersohor dengan objek wisatanya. Bahkan katanya, Kota Batu juga dijuluki dengan kota wisata, loh. Salah satu tempat wisata yang bisa Anda datangi, yaitu Taman Rekreasi Selecta atau yang juga dikenal dengan sebutan Taman Wisata Selecta. Taman ini berlokasi di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji.

Taman ini terkenal dengan taman bunganya. Nah, buat Anda yang penasaran kepengin jalan-jalan ke luar negeri untuk melihat kebun bunga, untuk sementara sambil menabung, bisa berkunjung ke Kota Batu lebih dulu. Bunga-bunganya tak kalah cantik, kok. Hamparan bunga beraneka bentuk dan warna, tersedia di sini. Semuanya ditata dengan begitu rapi.

Selain taman bunga, di tempat ini juga terkenal akan tempat pemandian air panasnya. Ada pun fasilitas berlibur lainnya seperti arena untuk flying fox, arena kuda, sky bike, kora-kora, dsb. Pemandangan pegununan akan membuat suasana semakin manis, dari sini, Anda bisa melihat Gunung Arjuna dan Gunung Panderman.

Biaya masuk ke taman ini dijamin tak membuat kantong Anda ‘bolong’, yaitu Rp 25.000 per orang, baik untuk hari biasa, akhir pekan dan hari libur lainnya. Jika Anda datang dengan rombongan, biayanya akan sedikit lebih murah. Biaya parkir kendaraan (bus, mobil dan motor) terpisah dan ingat, ya, setiap permainan yang ada di sini, akan dikenakan biaya tambahan yang terjangkau.

Jika ingin menginap, di kawasan ini telah tersedia penginapan, biaya kamarnya bervariasi, di sekitar Rp 650.000 hingga di atas Rp 2.000.000. Jika tak ingin bermalam di dekat sini pun, masih ada banyak hotel Lembang lainnya.


Ada pula beberapa restoran yang bisa Anda pilih, namun tentu saja harganya akan lebih mahal. Kalau ingin hemat, silakan bawa sendiri bekal Anda, ya. Oh, ya, kalau tak kuat dengan udara dingin, pakai baju hangat atau bawa jaket, ya.

Image: setiatransport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar