Sabtu, 12 Maret 2016

Taman Begonia Glory Lautan Bunga di Kota Kembang


Taman Begonia Glory, rasanya tepat sekali, ya, dibuat di kawasan Lembang ini, karena semakin menguatkan istilah yang begitu melekat dengan Bandung, yaitu Kota Kembang. Taman Begonia ini bagaikan lautan bunga di Lembang dan telah menjadi salah satu objek wisata favorit di Bandung, bahkan banyak warga dari luar Bandung yang sengaja berkunjung kemari karena penasaran akan keindahannya dan keindahan Taman Begonia mulai dilirik semenjak kebun ini ramai di-post di berbagai social media. Banyak pengunjung yang ber-selfie di sini dan mengunggahnya. 

Taman yang berada di Jalan Maribaya ini awalnya dibuat untuk memperkaya florikultura di Indonesia. Artinya, di taman ini diadakan kegiatan budidaya, seperti pembibitan dan perawatan. Ada pun contoh bunga-bunga cantik yang ditanam di sini yaitu bunga celosia, melampodium, impatiens, salvia, geranium, dll. Ada juga beragam kaktus. Nah, dinamai Taman Begonia karena di taman ini yang paling banyak ditanam adalah bunga begonia yang berasal dari Bali.

Bunga dari Bali ini juga disebut dengan nama Balinea. Bunga cantik ini bisa hidup baik di dataran rendah maupun tinggi, di musim hujan atau di panas terik sekalipun dan bisa berbunga tanpa megenal waktu alias sepanjang tahun.

Selain menikmai keindahan bunga dan alam Lembang yang sejuk, Anda juga bisa mengunjungi kebun sayuran dan buah-buahan, misalnya jagung, tomat ceri, terung atau brokoli. Keduanya boleh Anda petik sendiri. Ingin langsung dimakan, boleh, atau ingin langsung dimasak, juga boleh, karena di sini sudah disediakan tempat khusus untuk memasaknya. 

Untuk anak-anak yang mungkin kurang tertarik dengan taman bunga atau kegiatan petik buah dan sayuran, di sini tersedia lokasi untuk outbond. Ada beragam permainan yang disediakan, contohnya puzzle.


Biaya masuk ke taman ini murah, loh. Per orang, Anda hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000, tapi jika Anda membawa kamera canggih, ada biaya tambahan, ya, yaitu Rp 50.000. peraturannya unik, juga, ya? Nah, jika Anda pengin membeli bunga begonia ini, harganya dimulai dari Rp 20.000. Mungkin dilihat dari ukuran dan banyaknya bunga, ya. Jam bukanya ialah dari jam 8 hingga jam 5 sore.

Image: bandungparadise

Tidak ada komentar:

Posting Komentar