Selasa, 29 Maret 2016

Honeymoon ke Gili Nanggu Lombok


Selain Gili Kendis dan Gili Sindak, Gili Nanggu adalah pulau yang berada di bagian barat Lombok. Gili Nanggu termasuk dalam virgin dan private beach. Jika berlibur ke sini, Anda pastinya akan menikmati liburan dengan suasana yang nyaman, tenang dan mewah. Tidak ada penjual yang masuk ke kawasan ini, karena hanya pengunjung resort yang diizinkan berada di Gili Nanggu.

Pulau seluas 12,5 hektar ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Pasir yang putih bersih dan air lautnya begitu biru jernih. Saking bersihnya, Anda bisa melihat langsung terumbu karang yang ada di dasar laut, dengan ikan yang bersembunyi di sekitarnya. Serunya lagi, ikan-ikan ini tampak ‘akrab’ dengan keberadaan manusia. Apalagi, jika Anda datang dengan membawa makanan untuk mereka.

Gili Nanggu merupakan tempat yang ideal untuk pencinta kegiatan snorkeling. Di sini, terdapat 2 spots snorkeling. Di bagian timur, adalah tempat berkumpulnya ikan, sedangkan pada sisi selatan, Anda bisa menyaksikan keindahan terumbu karang aneka warna. Snorkeling bisa dilakukan dari pagi hingga sore hari, namun waktu idealnya adalah siang hari. Walaupun sinar matahari akan sangat menyengat, namun sinar ini justru akan membantu memperluas jarak pandang dan arusnya juga dalam keadaan tenang.

Lelah berolahraga, Anda bisa berjemur di pantai, menikmati hangatnya sinar matahari. Sun bathing ini sanga disukai oleh turis mancanegara. Gili Nanggu juga biasa dijadikan sebagai lokasi untuk honeymoon. Suka dengan hewan? Yuk, kita lihat penangkaran penyu yang ada di pulau ini. Jika beruntung, Anda bisa ikut melepas tukik ke lautan.

Untuk sampai ke pulau ini, Anda bisa menyewa boat dan berangkat dari pelabuhan Lembar atau pelabuhan Tawun. Keduanya, Anda bisa membayar sewa dengan harga rombongan. Keberangkatan dari pelabuhan Tawun lebih murah karena lebih dekat. Beda antara keduanya, sekitar Rp 100.000.

Image: transportwisatalombok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar