Senin, 28 Maret 2016

Memotret Keindahan Pulau Gapang


Pulau Gapang, adalah salah satu pantai yang paling diminati di Pulau Weh. Baik itu pengunjung lokal maupun yang datang dari luar negeri, terutama dari Eropa. Tak hanya penikmat suasana pantai dan kegiatan air, Pulau Gapang kerap didatangi oleh fotografer yang ingin mengabadikan keindahan pulau ini dan menjadi incaran backpacker. Pulau Gapang, berada di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Dari penyeberangan Balohan, butuh 1 jam perjalanan untuk ke sini.

Tahukah Anda, kenapa pantai ini dinamai Pulau Gapang? Karena di pantai ini tumbuh banyak sekali pohon gapang. Karena berada di hadapan laut lepas, maka ombak di pantai ini cukup besar.

Meski cukup besar, tapi pantai ini aman untuk kegiatan air. Di sini, Anda bisa berenang, melakukan snorkeling, diving, jet ski, ski air, power boat dan selancar angin. Kalau Anda senang memancing, bisa juga, loh, tapi Anda mesti pergi sedikit ke tengah laut, ya.

Tapi Anda tak perlu khawatir dengan ombak tersebut, karena jika ingin menikmati indahnya pemandangan bawah laut Pulau Gapang, Anda tak perlu jauh-jauh ke tengah laut, cukup di sekitar dermaga atau bibir pantai, Anda sudah bisa melihat terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang berenang di sekitarnya.

Kalau takut bermain air, pantai di sini juga luas dan panjang, kok, jadi Anda dan keluarga bisa bebas beraktivitas. Anak-anak bisa bermain pasir atau ayunan dan Anda bisa bersantai di bawah pohon. Pohon gapang yang rimbun menjadikan pantai ini begitu teduh, bahkan, banyak juga yang sampai tertidur pulas karena terkena angin sepoi-sepoi. Tapi, jika Anda membawa anak-anak berwisata ke sini, pastinya Anda jangan sampai terlelap, ya.


Karena sudah ada penginapan berupa cottage, Anda bisa berlama-lama menikmati Pulau Gapang. Ada juga resort yang bisa memberi pelatihan dan menyewakan perlengkapan menyelam. Biaya sewa bungalow atau resort di sini terjangkau. Urusan makanan, di sini juga sudah banyak warung makan. Nah, lengkap, kan, sarana wisata di pulau ini?

Image: beachbeacho.blogspot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar