Jumat, 27 November 2015

Romantisnya Pulau Alam Kotok


Salah satu tujuan wisata favorit masyarakat Jakarta adalah Kepulauan Seribu. Selain tak terlalu jauh dari pusat kota, biaya untuk berlibur ke sini pun memang tak terlalu mahal, apalagi jika datang bersama rombongan dan mengikuti paket dari agen perjalanan. Nah, jika bicara mengenai Kepulauan Seribu, mungkin nama-nama pulau yang akrab di telinga Anda adalah pulau Tidung atau pulau Pari, padahal, masih ada banyak pulau-pulau menarik di sini yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah pulau Kotok.

Pulau Kotok, Pulau Alam Kotok atau juga dikenal dengan pulau Kulkul Kotok, adalah milik sebuah resort, yang berjarak sekitar satu jam setengah, ditempuh dengan speedboat dari Marina Ancol. Lebih jauh dari pulau Pari.

Sesampainya di pulau ini, Anda akan disambut dengan welcome drink berupa kelapa segar. Bayangkan keseruan meneguk nikmatnya air kelapa sambil bersantai di rumah pohon, menyaksikan indahnya pantai dan hutan tropis di pulau ini.

Pohon-pohon bakau besar berdiri dengan kokoh, ditambah dengan kicauan burung yang bertengger di sana. Sesekali Anda akan menjumpai biawak yang ‘bermain’ di sekitar pantai. Di pulau ini pula, terdapat kawasan konservasi burung elang bondol yang menjadi maskot kota Jakarta.

Selain hutan yang alami, pulau ini memiliki alam bawah laut yang masih asri, maka tak heran jika pulau ini menjadi salah satu tujuan utama bagi para divers. Selain menyelam, tentu saja Anda akan puas melakukan snorkeling di sini. Saksikan cantiknya terumbu karang yang berwarna-warni. Ikan badut akan dengan mudahnya Anda temui di sini. Jika beruntung, Anda juga akan melihat penyu.

Jika sedang tak ingin basah-basahan, Anda bisa memancing ata bermain kano. Ingin berolahraga pun bisa, karena tersedia spot untuk bermain volley.

Untuk melepas lelah dan melengkapi suasana berlibur Anda, Anda bisa mengunjungi bar atau café yang disediakan oleh pihak resort. Atau ingin mencicipi sajian di floating restaurant?

Pulau yang didominasi oleh turis asing ini masih sepi pengunjung, sehingga pas untuk Anda yang ingin berlibur di tempat tenang. Suasananya pun romantis, berkunjung dengan pasangan dijamin akan membuat liburannya menyenangkan. Untuk menikmati moment bersama, Anda bisa menyewa private cottage.


Oh, ya, pulau ini bukan pulau bebas, ya, hanya ditujukan bagi para penyewa cottage saja. Ingat pula, jika berlibur ke sini di hari libur, biayanya akan lebih mahal.

Image: iklanbaris

Tidak ada komentar:

Posting Komentar