Sabtu, 07 November 2015

Museum Unik dan Aneh di Dunia


Anda senang mengunjungi museum untuk mengisi waktu libur Anda? Jika, ya, saya punya beberapa list museum unik di berbagai negara, yang mungkin ingin Anda lihat.

Sulabh Museum of Toilet
Museum aneh ini berada di Delhi, India. Majalah Time mengategorikan museum ini sebagai salah satu dari sepuluh museum teraneh di dunia. Museum ini memajang berbagai bentuk closet. Selain itu, kabarnya, tujuan di bangunnya museum ini, adalah untuk membangun kesadaran masyarakat India dalam menggunakan toilet. Kabarnya lagi, India memang terkenal dengan tingkat kebersihannya yang sangat minim. Masyarakatnya bahkan sanggup mandi di air yang sangat kotor dan bahkan buang air di tempat umum (terbuka).
Image: toiletology

Cockroach Hall of Fame Museum
Anda yang geli atau takut dengan kecoa, mungkin ingin menguji nyali di museum yang satu ini? Museum unik ini tadinya berada di Plano, Texas, Namun sekarang museum ini dipindahkan ke Phoenix, Arizona. Entah apa yang menjadi tujuan dibangunnya museum aneh ini. Pemiliknya memajang beragam bentuk kecoa dengan atribut-atribut yang juga unik dan aneh. Bahkan kabarnya, si pemilik museum juga akan menyuguhkan pengunjungnya dengan suguhan barbeque rasa larva secara gratis.

Cancun Underwater Museum
Di sinilah lokasi snorkeling yang paling unik, museum bawah air ini berlokasi di mexico. Kawasan ini menjadi tempat berkembang biak buatan untuk beragam hewan dan tumbuhan laut, yang membuat tempat ini semakin menarik adalah ratusan patung yang sengaja ditaruh di dalam air. Sekitar 455 buah patung disimpan dalam museum ini, mulai dari yang berbentuk mobil hingga bentuk manusia yang bernada (sedikit) erotis.


 Iga Ninja Museum
 Jika Anda jalan-jalan ke Jepang, objek wisata apa yang ingin Anda datangi? Apakah museum mi ramen yang terkenal itu? Apa Anda tahu kalau di Jepang ada museum tentang Ninja? Museum ini berada di Ueno Park. Museum ini memang tidak begitu besar, tapi cukup banyak hal di dalamnya yang bisa Anda lihat. Misalnya, di sini Anda bisa melihat replika rumah ninja, pakaian ninja, perlengkapan tarung dan latihan ninja. Jika ingin melihat pertunjukkan ninja, juga bisa, loh.
Image: griehsel

Museum of Bread Culture
Museum unik di berada di Salzstadelgasse, Jerman. Sebetulnya museum ini telah lama ada, namun setelah dipindahkan, museum ini baru kembali dibuka untuk umum pada tahun 2005. Museum ini memajang banyak karya yang menggambarkan sejarah roti dan teknik pembuatannya dari masa ke masa. Mungkin museum ini bisa dikunjungi bagi Anda para pencinta kuliner.

Unik dan menarik, ya? Masih banyak contoh museum unik dan menarik lainnya yang tersebar di dunia, mungkin akan kita ulas pada tulisan berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar