Selasa, 10 November 2015

Pulau Nembrala, Kuta-nya Nusa Tenggara Timur


Pulau indah ini, hingga sekarang, belum terlalu dikenal keberadaannya. Pantai Nembrala, berada di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur. Dari Kupang, Anda mesti lebih dlu datang ke Pelabuhan, selama sekitar setengah jam, barulah dari sana Anda melanjutkan perjalanan via laut. Membutuhkan waktu sekitar empat jam untuk datang ke sini, dengan menggunakan kapal feri. Namun jika tak ingin berlama-lama menyebrangi lautan, gunakan speedboat dan Anda bakal sampai dalam dua jam, atau bahkan lebih cepat.

Seperti pantai sepi lainnya, Pantai Nembrala memiliki pasir putih yang bersih, air laut yang biru jernih, dan pepohonan rindang yang tumbuh subur di sekitar pantai. Pantai ini hanya didatangi lebih banyak pengunjung ketika musim liburan tiba, jadi, jika Anda ingin bersantai di objek wisata yang tenang, pantai ini bisa menjadi pilihan Anda. Pantai ini pun sepertinya lebih banyak diminati oleh turis mancanegara.

Selain bersantai menikmati indahnya alam Pantai Nembrala, Anda yang gemar bermain selancar, bisa melalukan hobi Anda di sini. Kawasan ini memiliki beberapa spot untuk surfing. Namun jika ingin ber-snorkeling pun masih bisa dan aman. Yang banyak ditunggu oleh wisatawan di sini adalah menikmati indahnya sore hari Pantai Nembrala. Jika ingin mencicipi segarnya buah lontar pun, di pantai ini tersedia sepanjang tahun, bahkan di musim kemarau sekali pun.

Buah ini memang salah satu buah khas dari daerah sekitar. Di kota-kota besar, buah lontar, yang mirip dengan kelapa ini, cukup susah dicari, harganya pun cukup mahal.

Fasilitas di pantai ini masih terbantas, baru tersedia beberapa penginapan saja untuk disewakan. Tapi katanya, soal fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan di sini sangat baik. Coba saja Anda cari informasi mengenai mereka yang mengulas tentang pantai ini, banyak sekali pujiannya..

Jika belum puas menikmati pantai indah di Pantai Nembrala, Pulau Rote itu sendiri pun memiliki pantai dan lautan indah yang sayang untuk dilewatkan.


Ayo, datanglah ke pantai ini, nikmati keindahannya. 

Image: kutukutbuku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar