Senin, 23 November 2015

Berburu Tas Lokal di Tajur


Serupa dengan Bandung, banyak objek wisata dan tempat-tempat belanja di kawasan Bogor. Salah satunya adalah Tajur. Jalan Tajur Raya ini, adalah lokasi sentra pembuatan tas yang terkenal di Bogor. Di kawasan ini, Anda bisa dengan mudah menjumpai toko-toko yang menjual beragam jenis tas, pakaian dan sepatu.

Selain produk lokal, di kawasan ini banyak dijual tas KW. Entah kenapa, orang Indonesia banyak sekali yang senang menggunakan produk KW ini. Ya, mungkin saja karena ingin terlihat mewah, ya. Padahal, kualitas produk KW ini belum tentu lebih baik dari produk lokal biasa dan belum tentu pula modelnya lebih baik. Toh, sebagian orang pun langsung bisa mengenali mana produk yang asli dan palsu, jadi untuk apa harus bergaya dengan barang palsu? Baiklah, sebagian orang memang ingin terlihatbergaya (walaupun harus dengan menggunakan barang palsu).

Palsu atau tidak, setidaknya pintarlah memilih sebelum membeli. Menurut informasi, tas-tas buatan perajin dari Ciampea dan Cimanggis, memiliki kualitas yang cukup baik, sehingga tas bisa dipakai dan tahan lama, memang harganya sedikit lebih mahal.

Oh, ya, harga yang ditawarkan di sini rata-rata murah, jadi banyak orang yang membeli dalam jumlah besar untuk dijual kembali. Untuk Anda yang ingin berbisnis, mungkin bisa melihat produk-produk di kawasan ini.

Salah satunya yang terkenal di kawasan Tajur ini adalah SKI atau Sumber Karya Indah. Tempat ini cukup luas, banyak sekali model dan merk yang ditawarkan di sini. Selain itu, disediakan pula arena bermain anak, tempat untuk outbond, dan tempat untuk membeli makanan, jadi anak tak mudah bosan dan fasilitasnya cukup baik.

Tips jika Anda tertarik berbelanja di sini. Sebelum memilih barang, ingatlah, ‘harga tak bohong’, biasanya, jika kualitas suatu barang baik, harganya akan mengikuti, jadi jangan asal murah, ya. Ke dua, saking banyaknya barang yang ditawarkan di sini, tak jarang, ada barang yang mulai rusak. Mungkin tertindih dalam waktu yang lama atau banyak bergesekan dengan barang yang lain. Kadang, ada yang terkena noda atau lepas asesorisnya. Coba cek pula,  jika ada bagian yang mulai mengelupas, cek pula resletingnya.


Image: bogor.net 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar