Kamis, 05 November 2015

Kolam Renang Alami di Beberapa Negara


Masih ingatkah, beberapa waktu yang lalu, saya pernah membuat ulasan mengenai kolam renang alami yang ada di negara kita, misalnya, yang ada di Pantai Kedung Tumpang atau Angel’s Billabong di Nusa Penida, Bali. Nah, kali ini, saya akan memberikan informasi mengenai kolam renang alami lainnya, yang ada di negara lain. Mungkin, bisa menjadi tujuan wisata Anda nantinya.

Kolam air panas travertine, Pamukkale
Jika berlibur di Turki, cobalah kunjungi Pamukkale. Adalah suatu situs alam yang letaknya sekitar 18 km dari Provinsi Denizli. Kawasan ini adalah ‘kolam’ batuan kapur yang terbentuk oleh kalsium karbonat. Terlihat semakin menarik karena bentuknya terasering. Kolam renang alami di kawasan ini memang sangat indah, batuannya berwarna putih bagaikan hamparan kapas dengan air yang kebiruan. Air yang ada di dalamnya adalah air hangat yang mengandung mineral tertentu. Air ini diyakini mampu mengobati beragam penyakit.

Namun karena airnya semakin dangkal, bahkan sebagian kolam sudah kering, kabarnya, wisatawan mulai dilarang untuk berendam di sini. Sebagai alternatif, Anda bisa berenang di antique pool. Kolam ini juga alami dan unik dengan adanya reruntuhan bagunan yang bertumpuk di bagian dasarnya. Air di kolam ini pun mengandung mineral.
Image: g20.org

Erawan waterfall, Thailand
Thailand, nyatanya tak cuma memiliki sederet pantai yang indah. Erawan waterfall, yang berlokasi di Provinsi Kanchanaburi, juga menyediakan kolam renang alami. Air terjun ini semakin indah dengan bentuknya yang bertingkat-tingkat. Kolam renang alaminya, berada bagian bawah. Airnya berwarna biru dan dipenuhi ikan. Bebatuan di dasarnya seringkali dimanfaatkan sebagai alat refleksi alami.


Grotta Della Poesia, Italia
Berjarak sekitar 10 menit dari Roca, Vecchia. Grotta della poesia adalah kolam renang alami yang langsung menghadap ke lautan. Kolam ini cukup besar dan dalam. Sebagian pengunjung menantang adrenalin dengan melompat ke dalam air, sebagian lagi hanya menyusuri batuan yang bagaikan tangga. Disarankan, kalau Anda ke sini menggunakan alas kaki khusus, karena batuan di sini cukup tajam dan licin. Airnya begitu jernih dan bersih. Selain keindahan kola mini sendiri, yang begitu ditunggu oleh wisatawan adalah melihat sunrise. Jadi, jika berkunjung ke Itali, setidaknya Anda sudah punya info mengenai objek wisata yang menarik, kan?
Image: meteoweb.eu


Kolam renang alami lainnya ada di Marseille (Calanque du Sugiton), Yunani (Giola), Arizona (Havasu falls), dsb. Sesekali, jangan berenang di kolam renang biasa terus, yuk. Mari kita eksplor keindahan yang ditawarkan oleh alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar