Jumat, 06 November 2015

Melihat Menawannya Sunset di Pulau Randayan


Anda berencana berlibur ke Kalimantan Barat? Kira-kira, Anda sudah punya tujuan wisata, belum? Jika belum, mungkin Anda tertarik melihat keindahan Pulau Randayan. Terletak di Kepulauan Lemukutan Besar. Menurut cerita, awalnya, pulau eksotis ini adalah pulau pribadi yang akhirnya dibuka untuk umum.

Jika Anda berangkat dari dermaga Teluk Suak, Sungai Raya Kepulauan, menuju Pulau Randayan bisa ditempuh dalam kisaran waktu 2 jam dengan perahu kelotok (perahu kayu yang panjang). Selain oleh warga asli Indonesia, pulau ini juga sering didatangi turis asing.

Kegiatan utama para wisatawan adalah melakukan snorkeling untuk melihat kehidupan bawah lautnya yang masih sangat tejaga. Pulau ini memiliki 4,4 hektare karang hidup, 3,69 hektare karang mati dan 0,6 hektare padang lamun (rumput laut), jadi tidak heran, ya, kalau pantai ini menjadi salah satu tujuan snorkeling. Ombak di pantai terbilang aman. Selain itu, Anda bisa puas memancing di sini dan bisa langsung mengolah hasil tangkapan Anda.

Buat Anda yang lebih menyukai bersantai di pantai, pasir putih di kawasan ini membentang hingga hampir 5 hektare. Sambil menikmati angin sepoi-sepoi, nantikan sunset dan sunrise yang begitu menawan di pulau ini. Jika Anda sedang beruntung, Anda bisa melihat langsung penyu yang naik ke daratan untuk bertelur.

Tentunya, jangan lupa untuk berfoto ria. Di sini terdapat jembatan kayu yang bisa menjadi spot cantik untuk Anda berfoto. Anda tinggal memilih, ingin dengan background lautan biru atau pasir putih dengan jajaran pohon kelapa, semuanya dijamin sama indahnya.

Soal fasilitas, Pulau Randayan tergolong baik. Setelah lelah bermain air, Anda bisa beristirahat dan menginap di beberapa jenis penginapan. Karena pulau ini cukup terkenal dan banyak peminatnya, sudah banyak, loh, agen perjalanan yang menawarkan paket berlibur ke sini, jadi, Anda tak perlu repot lagi. Masing-masing memiliki harga dan fasilitas yang berbeda, tinggal Anda sesuaikan dengan keuangan Anda. Oh, ya, pulau ini adalah pulau yang tepat untuk kegiatan liburan keluarga.


Selamat berlibur.

Image: bombasticborneo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar