Senin, 02 November 2015

Angel’s Billabong, Kolam Renang Alami di Bali




Nusa Penida adalah salah satu pulau di Kabupaten Klungkung, Bali, yang belum terlalu dikenal. Padahal, Nusa Penida menawarkan banyak objek wisata yang sangat menawan. Salah satunya adalah Pantai Pasih Uug. Disebut juga dengan istilah Broken Beach, Pasih Uug memiliki tebing tinggi yang mengelilingi laut dan menjadikannya serupa dengan kolam renang raksasa alami. Keunikan lainnya, pada bagian atas tebing ada jalan yang membentuk bagaikan jembatan.

Bicara soal kolam renang alami, tak jauh dari Pantai Pasih Uug ini, juga ada kolam alami lainnya. Namanya Angel’s Billabong. Billabong adalah ujung dari sebuah sungai yang buntu. Yang membuatnya istimewa adalah, tempat ini berupa tebing batu yang memiliki cekungan-cekungan. Cekungan ini terisi air laut yang menjadikannya mirip dengan kolam renang. Warna airnya cukup jernih, berpadu dengan bebatuan yang menjadi ‘rumahnya’, tak heran, wisatawan mulai berdatangan ke lokasi ini.

Belum terlalu banyak orang yang mengetahui adanya lokasi ini, bahkan kabarnya, warga Bali pun belum terlalu mengenal Angel’s Billabong ini. Selain itu, memang lokasi kolam alami ini terpencil. Jika ingin ke sini, Anda disarankan minta diantar dengan penduduk setempat.

Kolam renang alami di sini cukup luas, sepertinya cukuplah untuk memuaskan hati Anda untuk berenang. Anda juga bisa melakukan snorkeling di sini, pada beberapa titik, lumayan dalam juga. Tapi jangan harap Anda bisa menemukan terumbu karang, ya, di kolam ini, hanya ada ikan-ikan kecil saja.

Oh, ya, karena lokasi ini penuh dengan bebatuan, Anda mesti ekstra hati-hati, ya. Gunakan sandal dan hindari berenang terlalu ‘bersemangat’.

Image: gingsoel_99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar