Rabu, 27 Januari 2016

Wisata Air Seru di Indonesia (Part 1)


Anak-anak Anda senang main air? Kalau mengajak mereka bermain ke kolam renang biasa, sih, rasanya tidak ada yang istimewa, ya. Nah, jika ingin membawa mereka berlibur ke wahana air yang jauh lebih menarik, berikut informasinya untuk Anda.

Jogja Bay
Liburan ke Jogja? Mengusung tema Adventure Pirate Waterpark, kabarnya, ini adalah wahana air terbesar, terlengkap yang yang tercanggih di Indonesia. Waterpark ini baru saja diresmikan di penghujung tahun 2015 lalu. Lokasinya berada di Desa Maguwoharjo dan luasnya mencapai 7,7 hektare. Katanya, sih, tema-tema yang digunakan di sini, terinspirasi dari taman air yang ada di Orlando dan Bali.

Terdapat 19 tema di Jogja Bay, dengan unggulannya adalah wahana How to survive in stunam and earthquake. Tidak cuma main air dan berenang, di tempat ini juga ada kegiatan edukasinya, yaitu, Anda bisa belajar bagaimana cara menyelamatkan diri ketika terjadi gempa bumi dan tsunami. Biaya masuknya, beragam, disesuaikan dengan golongan usia namun tak ada yang lebih dari Rp 100.000 per orangnya.
Image: liburmulu

New Kuta Green Park
Di sini, selain beragam permainan air, juga tesedia lokasi outbond. New Kuta Green Park seluas 5 hektare dan berada di Jl Raya Uluwatu, Kuta Selatan, Pecatu Indah Resort. Seluncuran dan kolam obak adalah contoh permainan yang bisa Anda nikmati. Sama dengan yang ada di Jogja, biaya masuk ke taman air ini juga terbilang terjangkau, tak sampai Rp 100.000 per orang.

Snowbay
Ya, Jakarta memang memiliki begitu banyak tempat wisata. Snowbay, hanyalah 1 di antaranya. Snowbay adalah water park yang bertempat di Taman Mini Indonesia Indah. Pas sekali, ya, setelah berpanas-panasan mengelilingi TMII, menceburkan diri ke kolam renang yang sejuk. Lagipula, dengan ke sini, Anda bisa mendapatkan liburan yang cukup lengkap, kan?

Hampir seluruh area Snowbay, diberi hiasan yang mirip salju, memang, jenis permainannya tak terlalu banyak seperti di Atlantis Water Adventures, Ancol, tapi juga dijamin seru, deh. Oh, ya, jika datang ke sini pada hari libur, biayanya akan sedikit lebih mahal, ya.

Itulah 3 contoh arena wisata air yang bisa menjadi referensi berlibur keluarga Anda.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar