Rabu, 20 Januari 2016

Pantai-pantai Indah di Ambon Sebagai Referensi Berlibur (Part 2)


Tak heran jikalau Ambon memiliki julukan Ambon Manise, atau Ambon yang cantik. Ambon memang menjadi pusat pariwisata di kawasan Maluku. Ambon yang memiliki pantai cantik, telah kita bahas pada artikel lalu. Pada kesempatan kali ini, mari kita lanjutkan info tentang pantai indah lainnya di Ambon.

Pantai Natsepa
Pantai ini berada di kawasan yang sama dengan Pantai Liang. Keindahan Pantai Natsepa tak perlu diragukan lagi. Pasirnya putih bersih dan airnya luar biasa jernih. Anda akan dengan mudah melihat ikan yang berenang di dalamnya. Bibir Pantai Natsepa, biasa digunakan untuk kegiatan memancing. Nah, jika ingin merasakan yang lebih menantang, Anda bisa menyewa perahu untuk diantarkan ke lautan untuk memancing di sana. Jika tak berani dengan lautan yang dalam atau kalau Anda tak lihai memancing, Anda bisa membeli ikan segar di pasar yang berada tak jauh dari pantai.

Jangan lupa untuk mencicipi makanan khas di sini, yaitu rujak buah dengan saus kacang dan gula merah. Jajanan ini banyak dijual di sekitar pantai. Kesegarannya dijamin bakal membuat kembali segar.

Pantai Santai
Pantai Santai berada di Desa Latulahat, Nusa Niwe atau sekitar 16 km dari pusat kota Ambon. Membutuhkan waktu setengah jam saja berkendara dengan mobil ke pantai Santai. Pantai ini sesuai dengan namanya, betul-betul lokasi yang pas untuk Anda bersantai, sejenak membebaskan diri menikmati ketenangan dan indahnya pemandangan.

Pantai yang belum ramai pengunjung ini adalah lokasi snorkeling dan diving yang luar biasa. Airnya masih cukup dangkal hingga jarak 100 meter dari bibir pantai. Jika Anda tak membawa perlengkapannya, di sini ada tempat penyewaannya, biayanya cukup terjangkau. Jika di Pantai Natsepa makanan khasnya adalah rujak buah, di pantai ini jajanannya adalah pisang goreng. Serunya, di sekitar kawasan ini sudah tersedia beberapa penginapan.

Pantai Pintu Kota
Pantai ini kabarnya menjadi ikon bagi Ambon. Berbeda dengan pantai-pantai sebelumnya yang menawarkan keindahan pasir putih, Pantai Pintu Kota memiliki pantai yang dipenuhi dengan karang dan batu. Berkarang bukan berarti pantai ini tak indah, Pantai Pintu Kota juga memiliki air yang begitu bening, keidahan bawah laut dan deretan pohon yang membuat pantai menjadi teduh.

Pantai ini pun memiliki keistimewaan yang lain, yaitu ada tebing karang yang berlubang bagaikan pintu. Jika dilihat-lihat, tebing ini mirip dengan Broken Beach di Bali. Pantai ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk foto prewedding.


Itulah pantai-pantai indah di sekitar Ambon. Mana yang menarik minat Anda?

Image: hingga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar