Rabu, 13 Januari 2016

Bagaimana Tips Mencari Tiket Pesawat Murah?


Salah satu kendala dalam merencanakan liburan adalah harga tiket pesawat yang mahal. Membeli tiket pesawat untuk liburan memang tricky. Misalnya, biasanya, untuk mendapatkan harga yang lebih murah, ketika sudah membelinya di jauh hari, tapi jika sudah dibeli jauh sebelumnya, kita khawatir ada suatu hal yang ‘memaksa’ kita batal berangkat.

Mau tips untuk mendapatkan harga tiket murah?
  • Cek dan cek lagi.
    Sekarang ini, banyak sekali agen perjalanan online, semuanya menggembar-gemborkan tiket murah, padahal belum tentu. Kadang, harga yang tertera belum harga final, belum termasuk bagasi, tidak tersedia makanan, dsb. Harga tiket pesawat juga berubah dengan cepat, jadi Anda mesti mengecek dengan sabar. Jika sudah menemukan yang sesuai dengan kebutuhan, jangan berpikir terlalu lama, atau tiket yang Anda pengin akan segera ‘melayang’.
  • Ikuti akun social media-nya.
    Tujuannya adalah untuk mengetahui, jika agen perjalanan ini menginfokan adanya promo atau potongan harga. Selain itu, terkadang juga ada sejenis quiz atau kontes yang memberikan tiket pesawat gratis sebagai hadiah.
  • Cek paket yang ditawarkan.
    Misalnya, ada paket yang menawarkan harga murah dengan kombinasi maskapai. Berangkat dengan maskapai A dan pulangnya denga maskapai B. Biasanya selisih harganya akan ‘lumayan’. Namun, sebelum membayar, Anda juga mesti mengecek yang lainnya, cek pada maskapai lain, tanggal lain dan jam penerbangan.
  • Pilih-pilih jam dan hari.
    Penerbangan tengah malam atau subuh biasanya yang paling murah. Selain itu, berangkat pada jam seperti ini juga ada keuntungan lainnya, Anda punya ekstra waktu untuk jalan-jalan di sisa hari. Pilih penerbangan di hari kerja, selain lebih murah, di hari kerja juga biasanya objek wisata akan lebih sepi, so, Anda bisa berwisata dengan bebas dan tenang.
  • Waktu yang tepat.
    Kapan seharusnya Anda memesan tiket? Artikel yang ditulis oleh CheapAir.com sebaiknya Anda membeli tiket di 54 hari sebelum berangkat. Seperti yang kita bicarakan sebelumnya, memesan tiket jauh hari memang tricky. Anda harus memastikan Anda bisa mendapatkan cuti, sehat, dsb.
  • Cek bandara yang berbeda.
    Beda bandara, bisa jadi beda juga biayanya. Tapi perlu dihitung juga hal lainnya, misalnya, biaya dari bandara ini ke hotel dan tempat wisata impian Anda.

Itulah beberapa tips untuk mendapatkan harga tiket pesawat murah. Selamat mencoba.

Image: dreamstime

Tidak ada komentar:

Posting Komentar