Sabtu, 16 Januari 2016

Berselancar dan Berendam di Pantai Suluban


Pantai Suluban, oleh wisatawan asing, pantai ini lebih dikenal dengan nama Blue Point Beach. Pantai indah ini tersembunyi di belakang karang-karang besar. Memang, pantai-pantai di kawasan Uluwatu memiliki karakteristik seperti ini, karang besar dan pantai di bawah tebing terjal.

Pasir bersih dan air yang jernih, sudah pasti dimiliki pantai ini, namun pantainya tak besar, dan tersembunyi di antara karang. Pantai ini biasa dijadikan tempat istirahat dan berendam. Jadi, tidak bisa, tuh, berjemur menikmati hangatnya sinar matahari di sini. Kadang-kadang, wisatawan juga suka nongkrong di atas karang. Unik juga, ya.

Hal lainnya yang juga istimewa adalah ombaknya. Ombak Pantai Suluban biasa dimanfaatkan untuk bermain selancar. Ombaknya tinggi, sehingga menjadi incaran bagi surfer professional. Semakin sore, semakin tinggi. Nah, kalau Anda belum terlalu lihai, cari ombak yang lebih kecil saja, ya, di Pantai Padang-padang misalnya, lokasinya tak jauh, kok, dari Pantai Suluban. Atau, cukup nikmati pemandangan matahari terbenam sambil menyaksikan surfer beraksi, ya.

Tak cuma olahraga air, untuk menuju ke pantai ini Anda juga mesti olahraga, karena mesti naik-turun tangga yang lumayan banyak plus licin. Tapi, selama perjalanan Anda akan menjumpai banyak toko yang menjual souvenir, perlengkapan renang hingga surfing. Lumayanlah, untuk cuci mata. Atau, bisa juga icip-icip makanan dulu di café, anggaplah mengisi tenaga untuk berselancar.

Pantai yang berada di Desa Pecatu ini, juga dekat dengan Pura Uluwatu, jadi jika Anda berkunjung ke pantai ini, Anda bisa sekaligus mengunjungi pura tersebut dan Pantai Padang-padang.

Jika berminat menginap, di sini terdapat beberapa homestay milik penduduk setempat.

Image: panduanwisata


Tidak ada komentar:

Posting Komentar