Sabtu, 09 Januari 2016

Pantai Bandealit Kawasan Wisata yang Lengkap


Pantai Bandealit, pantai ini berada di Taman Nasional Meru Betiri dan taman nasional ini berada di Desa Andongrejo, Kecamatan Tampungrejo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di pantai yang menawarkan keindahan alamnya ini. Pertama, Anda bisa bermain bodysurfing, jika Anda tidak memiliki atau tidak membawa perlangkapanya, seperti swimfin, tak perlu khawatir karena sudah disediakan di sini. Ombak di pantai ini teratur dan tak begitu besar, sehingga aman untuk bodysurfer pemula.

Ke dua, walaupun tak besar, tapi ombak di pantai ini juga bisa dipakai untuk berselancar. Biasanya, yang surfing di sini adalah turis mancanegara yang datang dari Bali. Ke tiga, di sini adalah tempat yang tepat untuk meninkmati seafood. Banyak perahu nelayan bersandar di sekitar pantai, nah, Anda bisa membelinya dari nelayan-nelayan ini. Kalau ada request khusus, mereka bisa mencarikannya untuk Anda.

Ke empat, Anda yang senang dengan kegiatan offroad, bisa ‘menembus’ hutan untuk melihat batu karang di teluk. Masih banyak lagi kegiatan berlibur lainnya, seperti bermain kano, jetski, windsurfing, memancing atau sekadar berenang.

Di bagian timur pantai ini terdapat sebuah muara yang luas. Di muara ini ada hutan mangrove seluas 8 ha dan terdapat pondok wisata dan tempat bermalam. Di sini Anda bisa melakukan aktifitas seperti pengamatan burung atau menyusuri muara menggunakan speedboat. Anehnya, muara ini justru bisa digunakan ketika musim kemarau dan saat musim hujan, justru kering.

Di kawasan ini pun, ada penangkaran rusa timor dan green house yang berisi anggrek.  Jika penasaran dengan jenis anggrek yang sudah langka, Anda bisa melihatnya di sini.


Berkunjung ke pantai ini, rasanya bagaikan mendapatkan wisata yang lengkap. Hutan dan pantai sekaligus, beserta banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan. Jika belum puas, Anda bisa berkunjung ke pantai yang berada di sebelahnya, yaitu Pantai Sukamade. 

Image: wisatajatim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar