Minggu, 10 Januari 2016

Pantai-pantai Indah di Ambon Sebagai Referensi Berlibur (Part 1)


Ambon, meski bukanlah kota yang gemerlap dan sibuk seperti kota besar lainnya di Indonesia, nyatanya juga ramai dikunjungi oleh turis mancanegara. Apalagi kalau bukan karena keindahan pantainya. Wisatawan asing yang datang, berasal dari Eropa, Tiongkok hingga Arab. Bahkan kabarnya, bangsa Tiongkok telah menyebut kawasan ini sebagai oasis di tengah-tengah lautan semenjak abad ke 7. Hingga sekarang, Ambon tetap menyimpan dengan baik segala pesonanya.

Pesona ini ada pada objek-objek wisatanya. Mau tahu pantai-pantai di Ambon yang begitu memesona? Berikut daftarnya untuk Anda.

Nusa Pombo
Pantai ini berjarak 1 jam dari pelabuhan Ambon, ditempuh dengan speedboat. Pulau Nusa Pombo juga dikenal dengan julukan Pulau Merpati dan merupakan tempat tinggal bagi hewan endemik Maluku, yaitu burung Pombo.

Di sini, Anda bisa puas melakukan snorkeling, dan diving. Nusa Pombo terkenal dengan keindahan bawah lautnya, tak heran, pulau ini adalah kawasan cagar alam, walaupun tak luas. Selain itu, Anda juga bisa menjajal trekking di sekitar pulau. Berhubung ini adalah pulau tanpa penghuni, jadi jika hendak berlibur di sini, wajib membawa makanan dan minuman, ya. Di pantai ini Anda bisa berkemah, tentu saja juga dengan membawa sendiri perlengkapannya.
Image: warnaunyu

Pantai Liang
Pada tahun 1991 yang lalu, pantai ini ditetapkan sebagai pantai terindah di Indonesia oleh PBB. Pantai yang juga disebut dengan Pantai Hunimua ini, berlokasi di Desa Liang, Kecamatan Salahutu. Pasir yang putih berkilau, berpadu dengan air biru bening dengan pepohonan yang rijau rindang di belakangnya.

Pantai Liang akan ramai jika musim libur tiba. Jadi, jika tidak suka suasana ramai, hindari waktu-waktu ini, ya, dan sebaiknya datanglah di bulan September-November atau April-Mei untuk cuaca yang baik. Jika ingin berwisata di sini, Anda mesti membayar biaya masuk, tenang saja, biayanya tak mahal, kok.


Indah sekali, ya. Pantai cantik di Ambon tak hanya ini, masih ada pantai lainnya, tunggu informasinya di artikel berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar