Selasa, 05 Januari 2016

Pantai Tambakasri si Pantai Perawan


Pantai Tambakasri terletak di desa Sidoasri, kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Lokasinya bisa ditempuh sekitar 3 jam perjalanan dari kota Malang. Bukanlah perjalanan mudah untuk mencapai Pantai Tambakasri, kondisi jalanannya kurang memadai. Katakanlah, jalanan yang tidak mulus, kadangkala berkabut dan adanya jurang di sisi jalan, mesti Anda lewati.

Mengunjungi Pantai Tambakasri, berarti mengunjungi pantai asri yang masih sepi. Tempat yang tepat untuk sejenak mengasingkan diri dari kota besar yang sibuk dan bising. Pantai Tambakasri belum terlalu terjamah, maka itulah, masyarakat setempatnya menyebutnya dengan Pantai Perawan.

Di hari libur pun, biasanya tetap belum banyak pengunjungnya, rata-rata yang datang ke sini adalah nelayan.

Tak terjamah bukan berarti pantai ini tak indah. Tebing yang berada di bagian kanan dan kiri pantai begitu hijau ditutupi pepohonan yang rindang. Pasir kecokelatan terhampar di pantai yang membentuk teluk.

Di pantai ini terdapat sebuah pulau karang besar yang melindungi pantai dari ombak besar pantai selatan. Warga sekitar menyebutnya dengan nama Pulau Yangke. Menurut penduduk, di sini sering ‘kedatangan’ kawanan ikan lumba-lumba yang memasuki pantai dan juga penyu yang singgah untuk bertelur.

Menurut informasi, pantai ini awalnya mulai diperkenalkan keindahannya oleh sekelompok mahasiswa yang mencoba berlibur ke sini. Nah, jika Anda memiliki kesempatan untuk berlibur, kenapa tidak coba datang ke sini? Mungkin saja Anda bisa turut membantu memperkenalkan cantiknya Pantai Tambakasri pada masyarakat luas.


Image: malang-guidence 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar