Kamis, 21 Januari 2016

Bermain Sandboarding di Pantai Parangtritis


Jogjakarta adalah daerah yang spesial. Mulai dari nilai-nilai sejarahnya, hingga objek wisata. Candi, pantai, keraton, wisata kuliner, sampai tempat belanja. Lengkap, deh. Bicara pantai di Jogja, banyak sekali pantai yang indah. Misalnya, pantai Mpok Tunggal atau Pantai Drini. Ada juga, pantai yang bisa dijadikan lokasi berselancar, misalnya Pantai Krakal. Pantai untuk snorkeling? Ada, juga dong, Pantai Sadranan contohnya.

Nah, ada kegiatan unik yang bisa dilakukan di salah satu pantai Jogja ini, yaitu sandboarding. Wah, Anda yang penasaran ingin mencoba olahraga ini, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, nih. Cukup ke Pantai Parangtritis saja. Memang, lokasinya tak bisa disamakan dengan spot sandoarding terkemuka dunia, ya. Di sini, sederhana sekali, hanya ada gunungan pasir yang terbentuk karena tiupan angin.

Walaupun sederhana, tapi dijamin menyenangkan. Apalagi jika Anda dan teman-teman baru belajar. Kegiatan sandboarding Anda akan bercampur dengan lelah mendaki gunung pasir dan gelak tawa ketika ada jatuh terguling. Katanya, harus mencoba berkali-kali dulu baru bisa mendarat dengan mulus.

Untuk bermain di sini, bawa sendiri perlengkapannya, ya. Atau Anda bisa menginap di resort yang ada di kawasan ini. Dengan paket tertentu, peralatan sandboarding bisa Anda pinjam. Selain itu, Anda bisa berendam di kolam cantik di bibir pantai. Sambil menikmati matahari terbenam, wah, lengkap sudah liburan Anda. Ingin bermain sandboarding hingga malam? Bisa juga.


Image: discoveryourindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar