Jumat, 15 Januari 2016

Pulau Lagundri Nias Memiliki Ombak Selancar yang Dahsyat


Indonesia memiliki banyak sekali potensi wisata yang belum dimanfaatkan dan dikembangkan dengan baik. Sayang sekali, ya, padahal jika dimaksimalkan, pastinya akan membantu meningkatkan taraf hidup warga setempat dan membuat objek wisata kita akan lebih tersohor lagi. Pulau Lagundri adalah salah satu spot wisata yang belum dimaksimalkan.

Pulau Lagundri, di Nias, Sumatra Utara misalnya. Pulau ini justru lebih dikenal oleh wisatawan asing ketimbang oleh masyarakat kita sendiri. Pengunjung ke pulau ini adalah surfer profesional. Catat, ya, yang sudah ahli. Karena ombak di pantai ini dahsyat dan katanya lagi, ombak di pantai ini adalah salah satu yang terbaik di dunia. Coba, deh, cek artikel-artikel mengenai Pulau Lagundri, rata-rata, sih, mengatakan hal yang sama.

Di kalangan para peselancar, pulau ini mulai dikenal sejak tahun 1993. Semenjak itu, para peselancar dunia mulai berdatangan untuk menjajal ombak panjang di selatan pulau. Para surfer akan berdatangan pada Bulan April hingga September. Waktu terbaik untuk menikmati ombak di sini adalah ketika bulan purnama. Ombak Pulau Lagundri akan mencapai tinggi 7-10 meter dan panjangnya mencapai 200 meter. Wow!

Nias Open, adalah kejuaraan yang rutin dilakukan di sini. Ketika kejuaraan ini tiba, ratusan peselancar akan memadati pantai, terutama peselancar dari Australia.

Nah, jika Anda bukan peselancar, berlibur di sini tetap seru, kok. Pulau Lagundri memiliki pasir putih yang indah dan air yang jernih, jadi, duduk-duduk di pantainya pastilah menyenangkan. Apalagi sambil menyaksikan sunset.

Jika Anda belum puas bermain selancar di pulau ini, tak jauh darinya ada pantai Sorake yang berjarak 2 km saja. Kedua pantai ini tak hanya memiliki pemandangan yang menakjubkan tapi juga punya ombak yang sama hebatnya.


Image: pemudamaritim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar