Selasa, 19 April 2016

Museum-museum Mengerikan di Berbagai Negara (Part 2)


Anda sudah membaca artikel yang Museum-museum Mengerikan di Berbagai Negara (Part 1), belum? Ya, pada halaman tersebut kita telah membahas mengenai museum yang memiliki koleksi atau suasana museum yang mengerikan, seperti di museum patung lilin, Madame Tussaud, museum boneka tua dan museum anatomi. Nah, ternyata masih ada beberapa museum lagi yang memajang benda-benda yang menyeramkan, loh. Mau tahu di mana?

Museum of Death
Museum ini sungguh aneh dan mengerikan. Bayangkan saja, museum ini menyimpan karya yang dihasilkan dari pembunuhan berantai. Di museum yang berada di Los Angeles ini, Anda bisa melihat foto tempat kejadian perkara dalam gambar aslinya, foto eksekusi, perlengkapan pembalseman mayat hingga suasana otopsi mayat. Ada pula peti mati tua yang setengah terbuka di sini. Jika Anda berkunjung ke Los Angeles, jangan lupa untuk mampir ke museum ini.

Museum The Medieval Torture-San Gimignano
Museum berikutnya berada di Italia. Museum ini berada di sebuah penjara dan mempertontonkan sadisnya kehidupan di abad pertengahan. Di tempat ini Anda bisa melihat beberapa benda yang digunakan untuk menyiksa dan membunuh orang. Misalnya, alat yang digunakan untuk meregangkan tubuh, alat pemasung, peti mati yang dilapisi pisau hingga alat yang dipakai untuk menyiksa payudara para istri yang berzinah. Hii.. Seram, ya, untunglah kehidupan manusia sudah jauh lebih beradab sekarang ini.

Quesnel Museum
Terletak di Old Cariboo Gold Rush Trail, British Columbia. Ada sebuah boneka mengerikan di sini, namanya boneka Mandy yang didonasikan ke museum ini pada tahun 1991. Boneka ini memakai baju yang sangat kotor, bagian badannya rusak dan kepalanya dengan retakan, mungkin karena boeka ini sudah tua yaitu 90 tahun. Pemilik lamanya mengatakan kepada pihak museum, kalau ia sering bangun di tengah malam dan selalu mendengar suara tangisan bayi di basement nya. Ketika diperiksa, ia menemukan bahwa jendela di dekat boneka Mandy sudah terbuka, padahal ia selalu menutup jendela tersebut. Setelah ia menyumbangkan boneka Mandy, gangguan tersebut hilang begitu saja.

Museum dengan boneka mengerikan ini ternyata jumlahnya lumayan banyak. Tahu, dong, boneka Anabell? Itu juga salah satunya. Boneka mengerikan lainnya ada di Jepang, yang bernama boneka Okiku.

Mau uji nyali?

Image: skullspiration

Tidak ada komentar:

Posting Komentar